Pusamania Borneo FC Siapkan Tim Pelapis Untuk Piala Presiden

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ajang pemanasan guna menyambut gelaran Liga sudah mulai dipersiapkan. Salah satu kompetisi yang menjadi tempat paling tepat untuk mempersiapkan tim adalah Piala Presiden. Kompetisi yang akan bergulir pada Februari nanti akan mempertemukan 20 tim. Dengan 18 tim dari Liga 1 atau ISL dan dua tim dari Liga 2 atau Divisi Utama tentu membuat kompetisi tersebut wajib untuk ditunggu.

Berbagai persiapan juga sudah dimulai oleh para peserta kompetisi tersebut. Salah satunya adalah Pusamania Borneo. Tim asal Samarinda tersebut dikabarkan akan menggunakan laga pemanasan tersebut dengan mendaftarkan tim pelapis. Hal tersebut erat kaitannya dengan pembagian pelatihan tim yang memusatkan tim utama berlatih di Singapura dan Batam.

Untuk tim utama yang berlatih di Siangapura, mereka akan menunjuk pelatih utama Djukanovic. Sedangkan untuk kompetisi pra musim nanti, manajemen tim diwakili oleh Presiden Pusamania Nabil Hussein Said Amin telah menunjuk direktur teknik tim junior Ricky Nelson.

Nabil juga menambahkan mereka akan tetap memprioritaskan untuk melaju sejauh mungkin dalam kompetisi tersebut. Mereka meyakinkan jika Pusamania telah mempersiapkan skuat khusus untuk gelaran Piala Presiden musim kedua nanti.

Pemain muda akan mendominasi skuat yang akan dikirim nanti. Hasil daripada peninjauan performa pemain akan dibandingkan dengan pemusatan latihan yang ada di SIngapura. Dengan demikian diharapkan pemilihan pemain U-23 akan semakin mudah untuk sang pelatih utama, Djukanovic.

Pusamania sendiri akan bergabung dengan Bali United, Sriwijaya FC, serta Barito Putra di Grup 4 Piala Presiden.

Target pertama mereka adalah mampu menunjukkan Bali United yang notabene adalah tuan rumah Grup tersebut. Hal serupa diharapkan akan mampu dicapai oleh anak asuh mereka ketika bersua dengan Sriwijaya FC serta Barito Putra.vivagoal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com