Bulan Februari Van Basten Akan Berkunjung ke Indonesia

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Van Basten akan berkunjung ke Indonesia dari tanggal 17 – 20 Februari 2017. Dalam kunjungan bersama 3 orang dari FIFA lainnya akan membawa program FIFA Forward Programme yang bertujuan untuk memajukan persepakbolaan Indonesia.

Dilansir dari Goal, program ini nantinya akan membawa beberapa hal positif bagi persepakbolaan Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Joko Driyon selaku wakil ketua umum PSSI.

Menurut Joko Driyono, program ini hanya diberikan kepada 8 hingga 10 negara setiap tahunnya. Karena itu, Indonesia dianggap sebagai negara yang pantas menerima program tersebut sehingga, pihak FIFA yang diwakili Van Basten dan lainnya akan ke tanah air di bulan Februari.

Nantinya, PSSI akan mendapatkan kucuran dana sebesar 1,25 juta dolar dimana, dana tersebut akan terbagi menjadi beberapa bagian. Pertama, 750 ribu dolar yang akan digunakan untuk proyek pembangunan akan beberapa faktor seperti kompetisi, sepakbola wanita dan juga lapangan.

Untuk bagian kedua, 500 ribu dolar akan digunakan untuk keperluan administrasi dan juga keperluan tata kelola bagi sepakbola tanah air.

Karena itu, PSSI memiliki PR untuk segera menyiapkan rencana pembangunan nasional. Lebih lanjut, Joko Driyono mengatakan bahwa hal tersebut sudah disiapkan dan mereka akan menjalankan program tersebut sebaik mungkin mengingat, program ini akan diawasi oleh FIFA atau tidak.

Bukan hanya soal program ini saja, Joko Driyono menambahkan kalau mereka juga akan memberikan informasi mengenai perkembangan sepakbola tanah air kepada FIFA kelak jika mereka datang.vivagoal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com