PT. Pertamina Geothermal Energy Ulubelu Bagikan 3000 Bibit Alpukat Ratu

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ulu Belu (HS) – Salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) Ulubelu, membagikan bibit Alpukat RATU (Rumah Alpukat Tanggamus Unggul) bertempat di halaman kantor Kecamatan Ulubelu, Kamis (1/07/2021).

Bibit Alpukat diserahkan oleh General Manager PT. PGE Ulubelu Mawardi kepada Camat Ulubelu Suwarno, selanjutnya 3000 bibit Alpukat RATU ini akan dibagikan kepada seluruh pekon di Kecamatan Ulubelu untuk ditanam oleh masyarakat.

CSR dari PT. PGE ini harus dirasakan oleh masyarakat, agar masyarakat di Kecamatan Ulu Belu merasakan bentuk perhatian dan manfaat akan hadirnya PT.PGE di Ulu Belu. Apalagi harga Alpukat RATU ini sangat bagus dipasaran, berkisar 20 – 25 ribu/kilogram, semoga bantuan bibit Alpukat ini dapat membantu peningkatan kesejahteraan masayarakat, ujar Suwarno.

Dalam sambutannya Mawardi menjelaskan bahwa Kegiatan CSR 3000 bibit Alpukat guna mendukung program RATU (Rumah Alpukat Tanggamus Unggul) yang dicanangkan Bupati Tanggamus untuk menjadikan Kabupaten Tanggamus sebagai sentra produksi buah Alpukat, selain itu bibit yang dibagikan merupakan produksi lokal Tanggamus.

Disamping mendukung program RATU, pembagian bibit Alpukat ini juga sebagai bentuk komitmen PT.PGE Ulubelu dalam menjaga kelestarian lingkungan, Bibit Alpukat yang ditanam tidak hanya bermanfaat secara ekonomi tapi juga sebagai penghijauan agar daya resap air tanah tetap terjaga.

Hadir dalam acara tersebut, Hendra Wijaya Mega, Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus selaku Ketua TIM sekretariat Forum CSR Kabupaten Tanggamus sekaligus mewakili Bupati Tanggamus.

Turut hadir perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan,Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, dan Dinas PMPTSP.

Hendra Wijaya Mega mewakili Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kegiatan CSR PT. PGE Ulubelu, pembagian 3000 bibit alpukat ini merupakan ide yang sangat briliant, seperti pepatah sekali mendayung dua, tiga pulau terlampaui. Tidak hanya membantu peningkatan ekonomi keluarga dan mendukung kegiatan Proklim Tanggamus, tetapi juga buah Alpukat setidaknya bisa membantu perbaikan Gizi Keluarga karena kaya akan folat yang bagus untuk pertumbuhan, sehingga secara tidak langsung dapat membantu program penurunan stunting di Kabupaten Tanggamus.

Acara dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon secara simbolik di halaman kantor Kecamatan oleh kepala Bappelitbang, GM. PT.PGR, Camat Ulu Belu, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas KPTPH, dan tidak ketinggalan Unsur TNI. Selanjutnya secara simbolik Camat Ulu Belu menyerahkan bibit Alpukat kepada ketua APDESI sebagai perwakilan seluruh pekon. (*/Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com