Bupati Tanggamus Mengikuti Seminar Inovasi Teknologi Pertanian Lahan Kering Masam

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengikuti Seminar Nasional; Inovasi Teknologi Pertanian Lahan Kering Masam, Mendukung Kemandirian Pangan dan Ekspor, yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kementerian Pertanian RI bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Provinsi Lampung, di Ballroom Hotel Radisson Bandar Lampung, Rabu (30/06/2021).

Seminar dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kepala Bappelitbang Kementerian Pertanian RI Husnaini, Kepala Dinas TPH Provinsi Lampung Kusnardi, Direktur Politeknik Negeri Lampung Dr. Ir. Sarono, M.Si, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Irwan Syukri Banuwa, M.Si, serta sejumlah Bupati/Walikota di Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tersebut, dilakukan juga Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bappelitbang Kementerian Pertanian, Dinas TPH Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus serta empat Kabupaten/Kota lainnya.

Seminar itu sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk mengkomunikasikan Pertanian Lahan Kering Masam, sehingga dihasilkan suatu arahan dalam pengembangan inovasi teknologi pertanian lahan kering masam untuk mendukung Kemandirian Pangan dan Ekspor.

Bupati Dewi Handajani usai pelaksanaan seminar menyampaikan harapannya agar dari pelaksanaan seminar memberikan arahan kebijakan pembangunan pertanian serta manfaat bagi sektor pertanian, khususnya di Kabupaten Tanggamus.

“Tentunya saya berharap dari pelaksanaan seminar ini, memberikan manfaat bagi dunia ilmu pengetahuan, inovasi serta kemajuan teknologi pada bidang pertanian, khususnya bagi Kabupaten Tanggamus,” ujar Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati Tanggamus, Kaban Bappelitbang Hendra Wijaya M, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura Catur A. Dewanto dan Kadis Peternakan dan Perkebunan Ghani Reza E (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com