PSS Sleman vs Persipura Jayapura Imbang

Bagikan
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

Sleman – PSS Sleman tampil spartan saat menahan Persipura Jayapura 0-0 dalam laga perdana Grup 1 Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/2/2017). Hasil apik melawan jawara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 itu jadi pelecut optimisme melawan Mitra Kukar di arena yang sama, Kamis (9/2/2017).

Nada keyakinan salah satunya dataang dari kiper, Try Hamdani Goentara. Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC tersebut tampil ciamik dengan menahan gempuran dan peluang yang didapatkan tim Mutiara Hitam. Padahal itu adalah laga debut kiper 23 tahun bersama tim Super Elang Jawa.

Try menilai seluruh pemain harus bisa fokus sepanjang pertandingan. ”Kuncinya fokus dari awal. Tentu butuh perjuangan keras untuk kembali meraih hasil bagus. Namun, saya optimistis dengan kerja keras hal itu bisa tercapai,” ungkap Try kepada Bola.com, Rabu (8/2/2017).

Salah satu hal yang membuatnya tampil penuh semangat adalah dukungan 20 ribuan suporter yang memadati Stadion Maguwoharjo. Dua suporter Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania tak henti-hentinya bernyanyi memberi dukungan kepada tim kesayangannya. ”Suporter luar biasa. Saya juga kaget antusiasme dari suporter yang tentu jadi penambah semangat bertanding pemain,” tutur dia.

Kini, Try digadang-gadang bakal jadi kiper utama PSS setelah mantan penjaga gawang Perseru Serui, Choirun Nasirin batal bergabung. Meski demikian, dirinya menyerahkan keputusan kepada tim pelatih dan ingin fokus memberikan penampilan terbaik.

”Saya hanya bekerja keras untuk bisa tampil reguler bersama PSS,” ujar kiper kelahiran Palembang, 3 Januari 1994 tersebut.

PSS Sleman punya modal bagus menghadapi persaingan Grup A setelah menahan imbang Persipura. Kemenangan atas Mitra Kukar pada Kamis (9/2/2017), akan membuka peluang Busari dkk. lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan di laga terakhir, mereka akan menjamu Persegres Gresik United, 15 Februari.bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com