Proyek Rehabilitasi Balai Benih Ikan di Lampung Utara Ini Mengenaskan!

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Pekerjaan perbaikan rehabilitasi berat kolam penangkaran ikan balai benih ikan (BBI), Desa Tulungbalak, Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara, baru beberapa bulan selesai dikerjakan, namun kini mengalami kerusakan. Rabu (26/2/20),

Berdasarkan pengamatan di lapangan, bangunan yang baru selesai diperbaiki itu keadaannya telah kembali rusak. Hal tersebut menuai kecaman masyarakat karena terkesan asal jadi. Padahal dana yang digunakan adalah milik rakyat, namun fakta di lapangan seperti tidak ada pertanggung jawabannya.

“Mungkin ada pembangunan di sana, tapi untuk jelasnya bisa langsung tanyakan kepada Kepala Desa disana. Sebab, kami di kecamatan tidak tahu-menahu masalah ini. Karena mereka tidak pernah melaporkannya kepada kami,” kata Camat Tanjung Raja, Herianto.

Sehingga apa yang dibangunkan seolah sia-sia belaka, karena apa yang diperbaiki tidak digunakan sebagaimana mestinya. Seperti kolam ikan yang berada di sudut bawah yang berbatasan langsung daerah curam di sana. Bangunan telah retak, tanah timbunan amblas sehingga terdapat celah dan tak dapat digunakan untuk menampung air sebagaimana peruntukkannya.

/iklan-bpkad-lu.jpg

“Kalau dalam musrembang kemarin (tahun lalu) itu tidak ada dikita, makanya pembangunan itu kami tidak mengetahuinya. Dan lagi, mereka tidak selama ini tidak pernah ada laporan,” terang camat Tanjung Raja Heri.

Penjelasan aparat Desa Tulung Balak…

Halaman Selanjutnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com