KPU Tanggamus Tetapkan Dewi Handajani-AM Syafii Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Bagikan
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Pleno menetapkan Hj Dewi Handajani, dan Hi. A. M. Syafii sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus terpilih Periode 2018-2023, bertempat di Kantor KPU Tanggamus, Rabu (25/7/18).

Rapat Pleno dihadiri Pasangan Hj. Dewi Handajani-Hi. Syafii, beserta Pimpinan Partai Pengusung. Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, Komisioner Angga Lazuardi, Komisioner Antonius, Komisioner Zulwani dan Komisioner Hayasta serta Anggota Panitia Pengawas Pemilu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hi. Andi Wijaya dan Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya Ketua   KPU Otto Yuri Saputra menerangkan, bahwa Rapat Pleno digelar berdasarkan tahapan yang telah dilaksanakan, bahwa dalam tenggang waktu pengajuan permohonan penyelesaian perselisihan hasil pemilihan, tidak terdapat permohonan penyelesaian perselisihan hasil pemilihan di Mahkamah Konstitusi.

“Kami memiliki waktu tiga hari setelah surat keputusan tidak ada gugatan ke MK, untuk menyiapkan Rapat Pleno yang kita laksanakan hari ini, ” terang Otto Yuri Saputra.

Sementara itu Angga Lazuardi sebagai juru bicara Rapat Pleno mengatakan, dari Berita Acara Rapat Pleno Nomor: 777/PL.03.3-BA/1806/KPU-Kab/VII/2018 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2018.

“Dalam Berita Acara Rapat Pleno ini, menetapkan nomor urut satu pasangan calon Hj. Dewi Handajani, dan Hi. AM. Syafii,  dengan perolehan suara sebanyak 170.570 atau 55,97 persen dan seluruh suara sah 304.470. Berita Acara ini akan ditandatangani Ketua KPU Tanggamus dan seluruh anggota, untuk SK penetapan, “ungkapnya.( Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com