Prajurit Korem Berlatih Long Malap

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung – Prajutir Korem 043/Garuda Hitam melaksanakan latihan long malap (pertolongan pertama di lapangan) di Graha Sudirman Makorem. Setiap anggota harus mampu menguasai materi ini, agar dapat memberi bantuan dengan cepat dan tepat sehingga si korban dapat bertahan sampai tempat pertolongan selanjutnya di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Tujuan dari latihan long malap ini adalah agar prajurit mampu mengatasi pertolongan pertama bagi korban yang membutuhkan, sehingga tidak bergantung pada tim medis. Latihan ini juga untuk menghadapi dan mendukung tugas-tugas operasi militer maupun tugas kemanusiaan dihadapkan dengan wilayah yang sering terjadi bencana alam. Tujuannya prajurit cepat dan tepat memberikan bantuan pertolongan bagi korban.

Long malap ini memiliki materi berbagai macam, antara lain menilai korban atau penderita, patah tulang, keracunan gas, kecelakaan listrik, dan luka gigitan ular berbisa. “Kemampuan ini harus benar-benar dimiliki seorang prajurit dengan bimbingan pelatih yang sudah menguasai di bidang kesehatan,” ungkap instruktur Kapten CKM Muhasim, ¬†Wadan Denkesyah 02.04.03 Bandar Lampung. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com