Polres Tulangbawang Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menggala (HS), Setiap Polres Tulangbawang menggelar bakti sosial pengobatan gratis selalu dipadati pengunjung, kali ini 135 warga datang memeriksakan kesehatannya dan langsung mendapat pelayanan dari petugas medis, Jumat (18/10/2019).

Bakti sosial pelayanan kesehatan gratis ini, guna cipta kondisi jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu (pemilihan umum) tahun 2019, yang akan dilantik 20 oktober mendatang,

“Kegiatan yang diberi nama Polisi Peduli Kesehatan ini dilaksanakan hari Kamis (17/10), mulai pukul 07.30 WIB s/d pukul 12.00 WIB, diikuti oleh 135 peserta dan digelar di tiga lokasi yang berbeda,” ujar Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH.

Lokasi pertama, dilaksanakan di Ponpes (pondok pesantren) Al-Munfarijah, Desa Tolong Boho, Bujung Tenuk, Menggala dan diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari pengurus ponpes, santri dan warga sekitar.

Adapun bentuk kegiatan yang petugas kami lakukan disana berupa pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran tekanan darah dan kadar gula, konsultasi dan pengobatan umum, konseling kejiwaan penderita gangguan jiwa dan kelainan orientasi sex sejenis yang semuanya kami lakukan secara gratis.

Selain itu, juga diberikan bingkisan untuk kebersihan diri perorangan berupa sabun mandi, sabun cuci tangan, pasta gigi, shampo, sandal jepit dan paket alat tulis dari Kapolres yang diterima langsung oleh pengasuh Ponpes Bapak Al Habib.

Lokasi kedua, dilaksanakan di Ponpes Nurul Qodiru, Kabupaten Tulang Bawang dan diikuti oleh 59 peserta yang terdiri dari pengurus ponpes dan satri.

Bentuk kegiatannya, sama persis dengan kegiatan yang telah petugas kami lakukan di Ponpes Al-Munfarijah dan di Ponpes ini juga diberikan bingkisan yang sama dari Kapolres dan diterima langsung pengasuh Ponpes K.H. Ali Mustopa.

Untuk lokasi ketiganya, dilaksanakan di kantor samsat (sistem administrasi manunggal satu atap) Menggala, Tulang Bawang serta diikuti oleh 41 peserta yang merupakan wajib pajak dan masyarakat sekitar samsat.

Disini, yang dilakukan oleh petugas kami berupa pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran tekanan darah dan kadar gula, serta konsultasi dan pengobatan umum yang semuanya juga kami lakukan secara gratis.(gum)

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com