Polres Lampura Peringati Isra Mi’raj

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Dalam rangka memperingati Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW, Polres Lampung Utara menggelar Tabligh Akbar di Halaman Mapolres Lampung Utara, Kamis (26/4/18).

Tabligh Akbar yang mengusung Tema, Dengan semangat memperingati Isra Mi’raj mari kita tingkatkan iman dan taqwa dan kita ciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai di Kabupaten Lampung Utara. Dihadiri oleh Forkopimda, Para ulama, MUI, para Kapolsek, Babinkamtibmas, Santri dari berbagai pondok pesantren dan masyarakat setempat, dengan menghadirkan Ustad Aiptu H. Jujun Junaidi dari Polda Jawa Barat.

Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana, S.I.K dalam sambutan mengatakan pelaksanakan kegiatan ini bertujuan membentuk sinergitas personel Polri dengan tokoh agama dan tokoh adat dalam melaksanakan perannya menjaga Kantibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) untuk terwujudnya pelaksaan Pilkada serentak yang damai seperti yang kita harapkan. “Mohon dukungannya dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama menjaga kondusifitas suasana jelang pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah serentak yang tinggal hitungan bulan”, ujara Kapolres.

Tema tausiah yang disampaikan Ustad Aiptu H Jujun Junaidi adalah hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj bagaimana Baginda Nabi Muhammad SAW berangkat dari masjidil harom ke Masjidil Aqsa, ini merupakan suatu bukti bahwa Baginda Nabi Muhammad SAW adalah manusia pilihan, dimana tugas beliau adalah untuk memberikan rasa aman memberikan rasa nyaman, memberikan rasa sejahtera, menumbuhkan tali persaudaraan antar muslim. Ucap Ustad Jujun.

Disini bisa kita lihat kebersamaan keharmonisasi TNI, Polri dan masyarkat dan para ulama telah tercipta dan ini menjadi kunci utama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa mendatang. “Jika TNI, Polri, masyarakat dan para ulama terus bersatu niscaya keutuhan NKRI akan tetap terjaga dan tidak mudah dipecah – belah,” kata Ustad Aiptu H Jujun Junaidi.

‎Bersatunya ketiga unsur ini, menurut Jujun, merupakan elemen penting dalam keutuhan NKRI. Dengan peranan dan tugasnya masing – masing, ketiga unsur ini saling melengkapi satu sama lain dalam setiap sendi kehidupan masyarakat, dengan peranan para ulama, tugas TNI dan Polri akan lebih mudah dalam menjaga kondusifitas suasana,” tuturnya.(Diqin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com