Polres Lampung Utara Selidiki Perusakan Tanaman Warga

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Selain wakil rakyat Lampung Utara bersikap tegas membela kepentingan masyarakat dalam hal perusakan tanaman yang dilakukan oknum pengurus koperasi, aparat kepolisian juga turun tangan. Polres Lampung Utara akan menyelidiki perusakan yang terjadi karena sengketa antara warga Dusun Dorowati, Desa Penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, dan oknum Koperasi Produsen Pelita Harapan (KPPH), Jum’at lalu, (26/01/2018).

Kasatreskrim Polres Lampung Utara, AKP. Syahrial, mengatakan akan memproses permasalahan ini. “Secepatnya akan kita lakukan penyelidikan,” tutur Kasatreskrim Polrest Lampura, Sabtu malam, (27/01/2018), saat dikonfirmasi melalui pesan WhatApps.

Diberitakan sebelumnya, aksi perusakan tersebut dipicu belum disepakatinya biaya sewa lahan yang diminta oknum KPPH kepada warga yang memanfaatkan areal perengan-pinggiran irigasi milik Balai Besar Pengairan Provinsi Lampung. Masyarakat setempat telah memanfaatkan areal dimaksud selama puluhan tahun.

Anggota DPRD Lampura Fraksi Nurani Rakyat, Dedy Andrianto, menilai aksi gusur paksa yang dilakukan oknum KPPH dan mengakibatkan rusaknya tanaman milik warga Dusun Dorowati itu merupakan tindakan yang tidak terpuji.

“Dengan dalih apapun, tindakan oknum KPPH yang terindikasi melakukan pemaksaan kehendak terhadap warga Dusun Dorowati tidak dapat dibenarkan,” tegas Dedy Andrianto, Sabtu, (27/01/2018), sesaat usai melakukan mediasi dengan warga setempat. (ef/di)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com