Polres Lampung Utara Evaluasi Kegiatan dan Operasi Keamanan 2016

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi – Polres Lampung Utara melakukan evaluasi terhadap kegiatan dan operasi keamanan di Lampung Utara sepanjang tahun 2016. Ada beberapa hal yang masih mendapat perhatian lebih dari Polres Lampung Utara untuk tahun 2017.

“Curas,Curhat dan Curanmor (C3), narkoba dan kejahatan perempuan dan anak masih tetap jadi prioritas kita,” ujar Kapolres Lampung Utara (Lampung), AKBP Esmed Riadi.S.I.K, kepada wartawan dalam acara evaluasi kinerja akhir tahun di Mapolres Lampung Utara, Kamis (29/12/2016).

Esmed memprediksi, curas dan curanmor masih mendominasi pada tahun 2016. Namun yang paling menjadi prioritas adalah langkah konkret mencegah kejahatan terhadap anak yang beberapa kali pernah terjadi di wilayah Lampung Utara.

“Langkah yang kita lakukan, upaya mengajak instansi dan komponen masyarakat dan pemerintah setempat berkoordinasi dan bekerja sama mencegahnya. Kualitas juga menjadi perhatian, beberapa kasus menonjol sepanjang tahun ini adalah Curas,Curat,dan Curanmor dengan tebusan tinggi,” jelasnya.

Untuk kasus yang saat ini masih ditangani, Miras 21 Kasus, Pungli 2 Kasus, Narkoba 3 Kasus, Premanisme 4 Kasus, VCD 5 Kasus, Kejahatan Jalanan 4 Kasus, Prostitusi 1 Kasus, Petasan 2 Kasus, Kapolres memastikan bahwa pengungkapan tak akan kenal batas waktu. Proses pengungkapan akan terus dilakukan hingga selesai.

“Proses penyidikan ungkapan tak ada batas waktu. Kita upaya terus melakukan. Tanpa disadari, kita ungkap ini kita ungkap juga (kasus) lainnya,” terang Esmed. (Efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com