Polda Lampung Ungkap Perakitan Senjata Api Ilegal

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Polda Lampung gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2019, Senin (30-12-2019).

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si didampingi Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, SH. M.Si, Ditreskrimum Kombes Pol M. Barli Ramadhan, SH, S.Ik dalam ekspose kasus ‘Pabrik Senjata Api Rakitan’, dihalaman depan Gedung Graha Wiyono Siregar Mapolda Lampung, menyampaikan keterangan persnya kepada awak media.

“Kita telah melakukan tindakan penyitaan terhadap 1 perangkat alat home industri, yang melaksanakan pembuatan senjata api ilegal, kita dapati tersangka atas nama PW dan FW, tinggal di Sukadana Ilir Lampung Timur dan tersangka sudah melakukan ini sejak 2016”,

Terhadap pelaku kita kenakan Undang-Undang Darurat no 12 tahun 1991, “Karena menyimpan, membuat senjata api, kita dapati amunisi dan barang-barang lainnya”,

Ini ada barang yang bagian dari senjata api, dengan peralatan-peralatan yang kita bisa lihat cukup banyak, penyitaan sudah dilakukan dengan harapan, kita bisa mengungkap siapa yang telah membeli senjata api tersebut, sehingga kita bisa melakukan penindakan,” tegasnya.

Lebih lanjut Irjen Pol Purwadi mengatakan, pelaku sudah diamankan dan ditahan Mapolda Lampung, untuk penyelidikan lebih lanjut kita telusuri siapa saja yang telah membeli senjata api tersebut dari 2016.

“Mereka membuat senjata berdasarkan pesanan, ada senjata laras panjang yang dimodifikasi, ada jenisnya Refolver, FN tergantung pesanan dan senjata api diperjual belikan antara, 2,5 juta sampai 5 juta rupiah,” ungkapnya.

Tanggal 26 baru kita tangkap, kini sedang kita lakukan pemeriksaan dan akan kita kembangkan siapa yang membeli, menyimpan dan yang merasa menyimpan segera melapor sehingga cepat terungkap.

“Biasanya akhir tahun kita meng ekspose kasus narkoba, tapi kali ini kita tutup dengan ekspose pabrik senjata,” pungkasnya. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com