Plt. Bupati Lampung Utara Lantik Pejabat Eselon

Bagikan
  • 80
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Plt Bupati Lampung Utara, Dr. H. Sri Widodo, melantik dan mengambil sumpah jabatan 170 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Rabu (21/3/18) di Ruang Tapis Pemda setempat.

Pejabat Eselon yang dilantik, di antaranya 91 pejabat eselon III dan 79 orang pejabat eselon IV tidak seluruhnya Pelantikan pejabat eselon III dan IV yang dilantik ada yang bertahan dengan jabatan sebelumnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Samsir, Kepala BKPSDM, Forkopimda, para Asisten, Kepala Dinas, serta 170 pejabat Eselon III dan IV pemerintah Lampung Utara.

Plt Bupati Sri Widodo menyebutkan, mutasi jabatan di suatu organisasi atau pemerintahan merupakan hal yang biasa. Dalam rangka
terciptanya optimalisasi pelaksanaan tugas kepemerintahan dan peningkatan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat.

Selain, pelantikan atau mutasi pejabat tersebut sebagai bentuk komitmen Pemkab Widodo, dalam mendukung kebijakan dan regulasi yang ditetapkan pemerintah, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, efekif dan efisien.

Menurutnya, mutasi dan pelantikan pejabat eselon III dan IV Lampung Utara, selain penyegaran, promosi sekaligus mengisi dari sejumlah jabatan yang mengalami kekosongan di lingkungan OPD Lampura agar aman dan lancar.

Pelantikan pejabat eselon ini lanjut Widodo, sebagai bentuk upaya penataan jabatan yang disesuaikan dengan kompetensi, Sebagai PNS, jabatan merupakan kepercayaan, penghormatan dan penghargaan dari pimpinan, untuk pengabdian kepada bangsa dan Negara
serta mensejahterakan masyarakat.

“Amanah yang diberikan pimpinan, agar pejabat yang bersangkutan dapat menjaga dan dipelihara dengan baik dan dapat memahami tugasnya masing-masing,”, pintanya.

Plt Bupati Widodo, meminta kepada pejabat yang baru dilantik, dapat memahami tupoksinya dan jalankan tugas dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan
sumpah yang telah diucapkan, serta untuk bekerja maksimal serta meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, seiring besarnya tuntutan masyarakat terhadap pembangunan serta tidak takut akan intervensi dari pihak manapun.

“Saya tegaskan pelantikan ini murni untuk menjalankan roda pemerintahan Lampung Utara, jadi saya tidak bisa di intervensi karena saya cinta Lampung utara,” tegasnya.(efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com