Petani Rawaragil Berhasil Tangkis Serangan Hama Wereng

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang (HS),- Berkat keguyupan dan gotong royong petani sawah Kampung Rawaragil, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tulangbawang berhasil menangkis serangan hama wereng yang menyerang tanaman padi berumur 40hari.

Berkat bantuan Insektisida dari Dinas Pertanian Tulangbawang dan pengadaan obat secara mandiri, dilakukan secara serempak menyemprotkan cairan racun, hama penganggu tanaman padi itu mati.

Hasil penilaian Gapoktan Sukur Anwar tanaman padi tahun ini tumbuh subur, diharapkan panen raya akan benar-benar terjadi, harapan petani panenan padi setiap hektarnya akan menghasilkan gabah kering panen 5-6ton/hektar.

Kendala yang ditakuti petani jatuhnya harga gabah dikarnakan jalan kabupaten rusak parah, petani tidak bisa menahan hasil panenan padinya karna keterbatasan tempat, umumnya ketika panen petani langsung menjualnya kepada para pedagang yang sudah siap menggangkut gabah membawanya keluar kabupaten Tulangbawang.

kendala lainnya kata Sukur kurangnya mesin pemotong padi bisa menggakibatkan buliran gabah banyak rontok dilahan akibat telat dipanen. (Yuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com