Pergantian Antar Waktu, Rodiah Dilantik Menjadi Anggota DPRD Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Rodiah, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari Daerah Pemilihan (Dapil) III resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Pergantian Antar Waktu (PAW) Periode 2019-2024 menggantikan almarhum Amrusi Sanusi.

Dalam sidang Paripurna Istimewa tersebut pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos di Ruang sidang utama DPRD Kab. Tanggamus, Rabu (7/10).

Sekretaris DPRD Kabupaten Tanggamus Drs. Herli Rakhman dalam Sidang Paripurna Istimewa menyampaikan dasar dari PAW tersebut adalah Keputusan Gubernur Lampung dengan Nomor : G/433/B.01/HK/2020 tanggal 30 September 2020 tentang peresmian dan pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanggamus Masa Jabatan 2019-2024 atas nama almarhum Sdr. Amrusi Sanusi dan Surat Nomor G/434/B.01/HK/2020 tentang peresmian pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanggamus masa jabatan 2019-2024 atas nama saudari Rodiah.

Sidang Paripurna Istimewa yang dipimpin Wakil Ketua I Irwandi Suralaga, S.Ag itu dihadiri oleh 38 Anggota DPRD Kab. Tanggamus, Kepala OPD Di lingkup Pemerintahan Kab. Tanggamus, Para Camat dan Insan Pers.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., M.M, Wakil Bupati H. A.M Syafi’i, S.Ag, Pimpinan Forkopimda dan Para asisten mengikuti rangkaian agenda Paripurna melalui Video Conference
Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga, S.Ag dalam kesempatan itu, mewakili seluruh Anggota DPRD mengucapkan selamat kepada Anggota Dewan yang baru dilantik, ia berharap Saudari Rodiah bisa langsung menyesuaikan dengan tugas dan program serta tata tertib yang berlaku di DPRD Tanggamus.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,M.M dalam sambutannya yang disampaikan lewat Video Conference atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten tanggamus menyampaikan selamat kepada Sdri.Rodiah atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan harapan Saudari dapat bekerja sebaik-baiknya, Dan kepada Almarhum Amrusi Sanusi Anggota DPRD yang diganti karena meninggal dunia, kami menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan, semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal kebaikan dan kami panjatkan Do’a kiranya almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT.

Masih dalam sambutannya Bupati berharap Sdri Rodiah dapat bekerjasama, saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat, dengan membawa aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan saudara. Pergantian Antar Waktu bagi anggota DPRD merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya untuk memenuhi kekosongn dan kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Tanggamus, sebagai anggota Dewan yang baru Bupati berharap sdr Febrio dapat segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Dewan.

Menutup sambutannya Bupati berharap agar DPRD dan Stake Holder dapat bekerjasama untuk kesejahteraan masyarakat karena berhasil atau tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah salah stunya tergantung kepada peran serta DPRD terutama pada pelaksanaan program pembangunan. Pungkas Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com