Peresmian Grand Design Geowisata Kecamatan Air Naningan Tanggamus

Bagikan
  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung (HS), – Bertempat di Aula Ruang Pertemuan Bendungan Batu Tegi, Rektor Universitas Lampung Prof. DR. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P dan Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M.T hadir dalam Peresmian Grand Design Geowisata Kecamatan Air Naningan, Batu Tegi, Kamis ( 23/8/2018 ).

Laporan koordinator KKN Kebangsaan Kecamatan Air Naningan Rama Aji Wijaya,” lebih 40 tempat wisata di Air Naningan yang dapat kita ajukan ke UNISCO,” ujarnya.

Sambutan Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin,” KKN ini merupakan kegiatan akademik dengan menggabung semua unsur Tri Darma yang dilakukan secara terpadu untuk menghasilkan lulusan yang paripurna, baik akademik dan sosial yang tinggi di masyarakat, KKN ini menjadi wajib di lakukan diperguruan tinggi untuk menghasilkan calon calon pemimpin yang baik, jiwa sosial yang tinggi,” papar Rektor Unila.

Sambutan Pj. Bupati,” Terima kasih atas kepercayaan Unila sebagai tempat KKN Kebangsaan ini dan ada 8 Pekon di Air Naningan ini sebagai tempat Mahasiswa KKN Kebangsaan, Terima Kasih Grand Design dari Mahasiswa KKN ini akan menjadi masukan dalam penyusunan RPJMD Bupati terpilih yang akan disusun Pemkab Tanggamus,” papar Zainal Abidin.

“Selain Wisata di Kabupaten Tanggamus ini potensi industri olahan termasuk Kopi dan Bagaimana kopi di Tanggamus ini bisa masuk Super market, cinta akan produk lokal agar kopi Ulu Belu dapat masuk Indomart hambatan pemasaran yang masih kita carikan solusinya,” ujar Zainal Abidin.

Ketua Panitia Pelaksana Sri Waluyo mengucapkan,” banyak terima kasih Kepada Bapak Pj. Bupati Zainal Abidin dan Ka. OPD terkait khususnya Bappeda yang telah banyak membantu mempasilitasi kegiatan KKN kebangsaan ini,” ujarnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Kaban Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya M, Kepala PMD Idham Khalid, Kasat Pol PP Yumin, Camat Air Naningan Thalut, Camat ulu Belu Arpin, Camat Pulau Panggung Agustam Hamied, Para Dekan Unila, Pejabat dari UNILA, Ibu Urip Mulyati, Pejabat OPD Pemkab Tanggamus, Uspika Kecamatan Air Naningan, undangan hadirin lainnya. (Sul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com