SDN 2 Kelapa Tujuh Lampung Utara Potong Hewan Qurban

Bagikan
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Tak mau ketinggalan momentum Idul Adha 1439 Hijriah, Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Kelapa Tujuh, Lampung Utara, lakukan pemotongan hewan qurban di lingkungan sekolah, Kamis 23 Agustus 2018.

Feronika, S.Pd. MM, Kepala Sekolah SD tersebut mengatakan, pemotongan hewan qurban tahun 2018 ini telah direncanakan bersama dewan guru sejak tahun 2017 lalu, di mana pihaknya secara bersama-sama berpartisipasi membeli 1 ekor kerbau dan 2 ekor kambing berukuran dewasa untuk di kurbankan.

“Yang utama dalam momen ini ialah niatan kami yang tulus untuk berqurban, dan alhamdulillah tahun ini tercapai. Semua ini merupakan partisifasi bersama dewan guru,” ujar Feronika, kepala sekolah SDN 2 Kelapa Tujuh, dikonfirmasi, Kamis (23/08/18).

Kemudian, masih kata wanita berjilbab itu, seluruh daging yang dihasilkan akan dibagi kepada masyarakat disekitar sekolah tersebut, dan juga diberikan kepada seluruh siswa siswi dengan harapan dapat bermanfaat bagi keluarga di rumah.

“Iya, nantinya daging dari hasil berkurban ini kita akan bagikan ke anak anak dan tetangga sekitar sekolah,” ujar dia.

Penyembelihan hewan Qurban saat itu dilakukan di halaman sekolah setempat, dengan disaksikan oleh dewan guru serta para murid yang ada. (ef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com