Perayaan Ultah Berujung Maut, 2 Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tenggelam di Embung Kampus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Video oleh Intan Mutiara

Bandar Lampung (HS) – Dua mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung dari Fakultas Matematika, tenggelam di embung belakang kampus, Jalan Endro Suratmin Sukarame, Bandar Lampung, Senin (07-10-2019) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kedua korban bernama Ajrul Amin (18) dan Ikbal Firmansyah (18), keduanya ditemukan meninggal dunia.

Kronologis tenggelamnya kedua mahasiswa, sekitar pukul 14.00 Wib korban dan rekan-rekannya menuju embung, dengan tujuan untuk merayakan ulang tahun korban Ajrul Amin. Setelah sampai di embung sepatu korban Ajrul dilemparkan oleh korban Ikbal ke tengah embung.

Kemudian Ajrul hendak mengambil sepatunya yang di lempar ke tengah embung, sewaktu berenang menuju lokasi sepatunya, tiba-tiba Ajrul Amin tenggelam. Mengetahui hal itu, Ikbal hendak membantunya, karena dia yang melemparkan sepatu tersebut. Nahas, sesampainya di tengah hendak membantu Ajrul Amin, dia juga ikut tenggelam dan tidak timbul lagi.

Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan masyarakat ikut turun mencari korban. Pukul 15.05 Wib korban Ikbal dapat ditemukan oleh BNPB dan masyarakat. Sedangkan korban Ajrul Amin ditemukan sekitar pukul 15.25 Wib.

Penyebab kematian berdasarkan keterangan saksi karena korban tidak bisa berenang.



Saat ini kedua korban di bawa ke Rumah Sakit Abdul Muluk. (San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU