Penyanyi George Michael Meninggal

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – Nama mendiang musisi legendaris asal Inggris, George Michael, dalam waktu singkat langsung merajai trending topic di seluruh media sosial.

Mulai dari kalangan selebriti dunia hingga tokoh politik, bahkan para pesepakbola, semuanya mengucapkan belasungkawa seraya mengenang sosoknya.

Penyanyi yang terkenal berkat band Wham! itu mengembuskan napas terakhir di usia 53 tahun di rumahnya di Oxfordshire, Inggris, saat Natal, Minggu (25/12/2016).

Seperti detikINET kutip dari CNN, kondisi kesehatan Michael dikabarkan memburuk. Pada 2011, dia menunda beberapa jadwal konser dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat pneumonia.

Michael meraih ketenaran melalui Wham! di tahun 1980-an. Dia kemudian mempertahankan eksistensinya di belantika musik dengan menjual lebih dari 100 juta album sepanjang karirnya selama nyaris empat dekade.

Wham! merupakan duo band yang dibentuk Michael dengan teman satu almamaternya, Andrew Ridgeley. Dia kemudian memilih bersolo karir dan sukses merajai tangga lagu Inggris.

Albumnya, Listen Without Prejudice Vol. 1, merupakan salah satu album terlaris sepanjang masa. Sementara beberapa lagunya yang terus abadi hingga kini adalah ‘Careless Whisper’ dan ‘Faith’.

Michael sendiri dalam beberapa cuitan terakhirnya juga seperti menyiratkan masa-masa jelang akhir hidupnya. Mulai dari kata ‘heartbreak’, ‘praying for time’, ‘not long now’, dan ‘i can’t believe that summer’s almost over’. Sebuah pertanda? detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com