Penjaringan Bacaleg PDIP Tanggamus Over Target

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengembalikan berkas seluruhnya ke panitia penjaringan. Menurut data yang dihimpun, ada 54 pendaftar dari total 45 kursi yang diperebutkan bakal calon.

“Masing-masing daerah pemilihan (Dapil) terpenuhi bahkan ada yang over target misal Dapil I alokasi enam kursi yang mendaftar tujuh orang, lalu dapil II alokasi 9 kursi yang mendaftar 13 orang,” kata Ketua Penjaringan Bacaleg DPC PDIP Tanggamus Achmad Helmi saat di konfirmasi di ruangan sekretariat, Rabu (22/8/18).

Ia melanjutkan untuk berkas bacaleg tersebut sudah diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Lampung untuk selanjutnya dilakukan verifikasi.

“Dalam masa verifikasi berkas kalau ada dokumen yang dinyatakan kurang maka harus dilengkapi. Kami sifatnya hanya mengusulkan untuk kewenangan lolos atau tidak itu ranahnya DPP, ” ungkapnya.

Masih menurutnya, PDIP adalah partai terbuka, sehingga yang mendaftar tidak hanya dari internal partai namun ada juga yang dari eksternal partai.” Syarat wajib untuk menjadi caleg PDIP adalah yang sudah mengikuti diklat Pratama bagi caleg DPRD Kabupaten. Kalau dari intermnal sudah semua tinggal dari eksternal yang belum. Diklat Pratama yang menggelar nanti adalah DPD PDIP Lampung,” pungkas Helmi. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com