Pengurus PCNU Lampung Utara Dilantik

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Utara menggelar pelantikan pengurus masa khidmat 2016/2021, Senin (30/1).
Pelantikan yang dilakukan di kantor PCNU Lampung Utara, terletak di Jalan Lintas Sumatera, Desa Kalibening, Abung Selatan.
Khutbah Iftitah, KH. Abdul Syukursah mengatakan, “Kita bersyukur semua dapat hadir dalam pelantikan PC NU Kabupaten Lampung Utara, dan lembaga lainnya. ‎Memperingati hari lahir NU ke 91.”
NU menjadi pilihan karena tiga hal, pertama melaksanakan amanah dari rasulullah SAW. ‎Disebut ahlusunnah wal jamaah. Kemudian, NU mengemas Islam, dengan istilah Islam Nusantara. Ini bisa diaplikasikan di seluruh Indonesia. ‎Yang ketiga, NU menempatkan pemerintah sebagai Ulil Amri, selagi tidak memerintahkan yang dilarang Allah, mereka.
“Warga Nahdiyin, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten yang sudah berubah semuanya menjadi lebih baik,” ucapnya.‎
“Kepada semua, terikat oleh hak dan kewajiban terhadap Allah. Di depan, ada tantangan yang besar. Mari bergandengan tangan. Hindari masalah hilafiah, sifat ekslusif. Kepada pengurus NU marilah mengikuti pelantikan dengan khidmat dan tanggungjawab untuk meningkatkan kualitas umat islam di Kabupaten Lampung Utara,” ujarnya.
Imam Hanafi, ketua pelaksana, mengatakan dalam pelantikan hari ini ada 93 orang mengikuti sunatan masal dari keluarga kurang mampu.
Pelantikan pengurus PCNU yang berdasarkan SK 122/A.2.04/12/2016 tentang pengesahan PCNU Kabupaten Lampung Utara masa khidmat tahun 2016 – 2021 tertanggal 3 Desember 2016, menetapkan sebagai ketua ‎KH. Son Haji Aziz sebagai ketua PCNU, Sekretaris Agustoni, dan Bendahara Mujiono.
Pengurus yang dilantik akan menjadi penyambung lidah, dari pemerintah kepada masyarakat dan sebaliknya. Semua harus bergandengan tangan.
“Alat perekat pemersatu bangsa, dari pengurus yang dilantik,” kata dia seraya mengatakan Jaga terus persatuan bagi semua elemen.
Mudah-mudahan ke depan antara NU dapat bekerjasama dengan pemerintah Lampung Utara. Harapannya, dapat bersama selamanya.(efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com