Pengurus Pasar Karya Jitu Minta Pemda Tulangbawang Bantu Truk Sampah

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang (HS),- Persoalan sampah di Pasar Gedung Karya Jitu kecamatan Rawajitu Selatan,Tulangbawang sudah bertahun-tahun belum  teatasi karna ketiadaan Truk Sampah, dari pantauan hariansatera.com sampah semakin munumpuk Jum,at(28-9-2018).

Tumpukan sampah terdapat dimana-mana menimbulkan bau dan  menggangu kenyamanan pengunjung pasar, sampah limbah pasar bertaburan masuk kedalam saluran air, membuat tersumbat. Bila tidak segera diatasi akan menggakibatkan banjir di musim hujan mendatang.

Menurut Samun pengurus pasar permasalahan sampah limbah pasar kampung Gedung Karya Jitu sulit teratasi karna produksi limbah pasar mecapai 6 ton perhari.

Banyaknya sampah menumpuk di akibat tidak bantuan truk angkutan sampah dari pemerintah daerah.

Selama ini sampah setiap harinya diangkut oleh sebuah truk milik warga, sampah tersebut di buang ke Gunung Tiga dilahan milik warga membayar Rp 3 juta setiap
bulannya.

Selain itu pasar ini juga tidak  memiliki tempat pembuangan sampah sementara, sehingga pembuangan sampah sementara ditumpuk dipinggir jalan, akibat banyaknya sampah limbah pasar, setiaphari  tidak seluruhnya terangkut.

Menurut nya untuk mengatasi persoalan sampah di daerah ini perlu adanya bantuan pemerintah daerah memberikan armada angkutan sampah.

Selain limbah pasar, sampah rumah tangga diseputar pasar ikut dibuang ditempat yg sama.

Firmansyah kepala dinas pasar ketika di hubungi membenarkan persoalan sampah dipasar-pasat  kabupaten Tulangbawang masih bermasalah, masalah utama karna minim nya armada angkutan sampah.

Armada angkutan sampah yang ada sudah tidak layak lagi  berjalan jauh bahkan ada beberapa kendaraan tidak bisa di pakai, seperti satu buah truk angkutan sampah milik pemerintah dipasar Gedung Karya Jitu sudah bertahun-tahun tidak bisa digunakan.

Kata Firman pihaknya sudah mengusulkan kepada Bupati agar memberi kan bantuan armada angkutan sampah sebanyak 4 kendaraan.

Pembagian nya masih kata dinas pasar satu truk untuk pasar Gedung Karya Jitu, dua truk untuk pasar Unit 2 dan satu truk untuk pasar Menggala, ungkap kadis pasar Firmansya.(gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com