Pengurus KONI Tanggamus 2017-2021 Dilantik

Bagikan
  • 22
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus hari ini resmi di lantik Hanibal, mewakili Ketua Umum KONI‎ Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo.

Acara pelantikan bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotaagung, Selasa (10/10).

Pelantikan pengurus KONI masa bhakti 2017-2021 tersebut sesuai surat keputusan (SK) nomor 18 tahun 2017 Tentang pengukuhan personalia pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI). Jajaran pengurus KONI yang dilantik antara lain Ketua Umum Hi. Samsul Hadi, M. Pd. I, Wakil ketua I Shofwan, Wakil Ketua II Hi. Mahyuzar Mas’ud, Sekretaris Azuwansyah, Bidang organisasi Adriansyah, Bidang pembinaan dan prestasi Ismail Kardi, Bidang media dan humas Derius Putrawan, Darwin Bamuda, Bidang dana dan usaha Ali Yasmir, Bidang Hukum Roni Rasyid, Bidang sarana dan prasarana Sastrawinata, Bidang Kesehatan Dr. Yudi Indarto, Bidang pendidikan dan penataan Supriyono, serta bidang Iptek Edi Nugroho.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I KONI Provinsi Lampung Hanibal mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus KONI Kabupaten Tanggamus periode 2017-2021, ia berharap setelah dilantiknya jajaran pengurus yang baru, pembinaan olahraga di Tanggamus kedepan semakin baik dan menunjukan prestasi yang membanggakan sehingga mampu bersaing dengan kabupaten dan kota lainnya di Lampung.

“Kalau berbicara prestasi tentu kita mengukur dari suatu event olahraga, Nah untuk tingkat kabupaten tolak ukur prestasinya yakni dari pekan olahraga provinsi, Jika sebelumnya prestasinya belum memuaskan bagaimana caranya kedepan terus meningkat? dan wajar jika kabupaten/kota berlomba untuk mendapatkan prestasi terbaik, karena prestasi olahraga merupakan kehormatan bagi suatu daerah. Melalui olahraga juga mencerminkan kemajuan ekonomi dan masyarakat.

Ia juga menyampaikan kepada jajaran pengurus KONI Tanggamus, agar terus mengabdikan diri demi kemajuan olaharga, karena keberhasilan atlet menurutnya tidak terlepas dari peran kepengurusan KONI itu sendiri.

“Keberhasilan atlet, tidak terlepas dari sarana dan fasilitas penunjang seperti gedung olahraga, untuk itu kedepan Tanggamus sudah ada fasilitas tersebut, sehingga prestasi yang ingin diraih dalam kancah olaharaga dapat tercapai,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, M. Pd. I menyampaikan, dengan dilantiknya kepengurusan KONI tersebut merupakan awal memajukan olahraga di Tanggamus, Ia juga menyanggupi untuk mengibarkan panji-panji bendera olahraga dan siap mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Kalau olahraga dijadikan sekedar untuk kesehatan, tetapi kita semua bertekad menjadikan olahraga berprestasi dan Mudah-mudahan olahraga juga menjadi bagian dari profesionalisme anak-anak Tanggamus, sehingga mendapatkan kemakmuran dan kesejahteraan dari olahraga itu sendiri,” kata Samsul.

Ia juga mengajak jajaran pengurus KONI serta atlet untuk solid dan kompak serta terus giat berlatih, khususnya untuk atlit. Ia menambahkan bahwa atlet yang akan ikut serta dalam Porprov ke VIII akan diselengarakan di Bandarlampung, pada tanggal 27 Nopember hingga 6 Desember mendatang. Atlet tersebut haruslah mengikuti latihan secara terus-menurus. Untuk itu, Kabupaten Tanggamus telah siap ikut serta dalam kegiatan Porprov 2017 mendatang.

“Insha Allah di Porprov tahun 2017 ini, dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan, KONI Tanggamus berencana akan ikut serta 17 cabang olahraga, kita pilih atlet-atlet yang berprestasi di Tanggamus. Dan dari 17 cabang olahraga ini, kita akan memberangkatkan 251 personil yang terdiri dari 192 atlet, 42 pelatih, dan 17 official, dengan target minimal 15 medali emas,” pungkasnya. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com