Pemkot Metro Salurkan Bantuan Sosial Tunai Covid-19 Lewat BRI

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Metro (HS) – Pemerintah Kota Metro menyalurkan Bantuan Sosial Tunai, bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk masyarakat terdampak Covid-19 melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Suwandi membenarkan informasi bantuan yang disalurkan lewat Bank Rakyat Indonesa (BRI), langsung rekening masing keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Metro.

“Bantuan dari APBD warga terdampak Covid-19 yang disalurkan dari Dinas Sosial Kota Metro sekitar Rp.400 ribu untuk 3.452 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ,” jelasnya (15/05/2020)

Lebih lanjut, awalnya memang sembako tetapi ketika mau memulai dari perencanaan, proses pelaksanaan pengadaan dan pendistribusian membutuhkan waktu cukup panjang dan lama, sementara masyarakat segera membutuhkan, maka dialihkan dengan program jaring pengaman sosial tunai.

 Dana 4,4 Miliar di Pos Belanja Tidak Tetap (BTT) senilai itu tetapi tidak ada kewajiban untuk dihabiskan, yang pasti dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan aja bisa jadi sisa,” jelasnya.

Sementara, Lurah Tejo Agung Supriyanto belum mengetahui terkait pencairan dana bantuan dari APBD Kota Metro yang disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Belum ada info, terkait bantuan yang sudah disalurkan,” kata dia

Demikian juga Lurah Metro Pusat Ismadi sama dengan lainya belum mengetahui bila dana bantuan itu sudah dikeluarkan.

“Saya dengar infonya warga membuka buku tabungan di BRI di kantor kecamatan, sampai hari ini belum tau terkait pencairan mungkin minggu-minggu ini,” jelasnya (Rls/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com