Rutan Kotabumi Terapkan Kunjungan Online saat Lebaran, Seperti Apa?

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Kunjungan keluarga warga binaan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M mendatang tak bakal ada di kala wabah corona melanda. Gantinya, Rutan kelas II B Kotabumi akan menerapkan alternatif menggunakan layanan media online, berupa tatap muka melalui video call.

Hal ini disampaikan Kepala Rutan kelas II B Kotabumi, Denial Arif, saat dikonfirmasi. Jum’at, (15/05/20) melalui komunikasi via pesan whatApps.

“Mengingat situasi saat ini kita semua sedang dalam masa wabah Covid-19, Rutan kelas II B Kotabumi melaksanakan alternatif kunjungan dengan menggunakan layanan media online yaitu video call,” kata Denial Arif.

Untuk sarana yang akan digunakan, lanjutnya mereka sudah menambahkan beberapa unit PC agar mengefektifkan pelaksanaannya.

“Mengingat pada saat Hari Raya Idul Fitri nanti pastinya banyak warga binaan yang ingin beratatap muka walaupun hanya dari audiovisual saja,” terangnya.

Untuk petugas penjagaan saat perayaan lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, lanjut Denial, karena tahun ini kondisinya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena ada pelaksanaan besukan, maka berjalan seperti biasanya.

“Hanya saja saat pelaksanaan Idul Fitri ditambahkan untuk petugas staf yang berdinas sebagai backup pengamanan, khususnya untuk pelaksanaan penitipan makanan (khusus olahan) yang dititipkan oleh keluarga warga binaan,” tuturnya.

Denial Arif juga menyampaikan, pada saat perayaan Idul Fitri, Rutan kelas II B Kotabumi ingin membagi keindahan seta berbagi kebahagiaan serta kebersamaan Hari Raya.

“Tentunya agar dirasakan bersama dengan makan ketupat dan opor ayam bersam, baik itu petugas nantinya dan juga warga binaan akan merasakan kebersamaan tersebut. Dan pelaksanaannya nanti tentunya semua dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu social distancing atau jaga jarak diantara masing-masing,” tutup Denial Arif. (ef/di).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com