Pemkab Tulang Bawang Barat Bantu Sumur bor Warga Tiyuh Gunung Agung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gunung Terang (HS) – Warga Rk-07 Tiyuh Gunung Aung, Kecamatan Gunung Terang, Kabuaten Tulang Bawang Barat, bisa bernapas lega pasalnnya tidak akan kesultan mendapatkan air bersih dsaat musim kemarau, daat bantuan sumur bor dari pemkab TUBABA, Rabu (18/03/2020).

Puluhan warga di RK-07 ini tentu sangat gembira mendapat bantuan sumur bor dari program panci mas, keberadaan sumur bor ini tentunya akan dkelola secara swadaya dan dirawat. ..

Warga berhara pemerinta daerah juga dapat membantu enambahan paralon dan meteran air, saat iniaralon baru terpasang sepanjang 400 m dan meteran ar baru ada 15 buah. Menurut elaksana bangunan sumur bor Edi membenarkan adanya bantuan sumur bor tu dari program ancmas, menurutnya bantuan itu menggunakan dana APBD nsebesar Rp190 juta. .. ..

Kedalaman sumur 100m, ketinggian toren 8 meter, bak penampung air diatas mampu menyimpan air 8000 kubik, paralon yang tersedia 350 m pipa jarngan dan 15 buah. meteran air. Pimpinan padepokan musolah abatasa al muta alim, serang banten, di RW-03/RT-16 Tiyuh Gunung Agung, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Ustad Ari pimnan padepokan itu memnta dinas terkat agar dapat memberikan bantuan sumur bor, kegunaan air bersih itu buat melaksanakan ibadah, selama ini masih menggunakan air sumur galan, kemarau kering.

Kepala Tiyuh Gunung Agung Toni membenarkan, Menurut Toni Tiyuh Gunung Agung masih membutuhkan empat titk sumur bor lagi, umumnya musim kemarau air sumur kering dan ar sungai yang ada juga kering. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com