Pemkab. Tanggamus Siapkan Peraturan Pengelolaan Air Terjun Waylalaan

Bagikan
  • 21
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung (HS), – Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus melaksanakan rapat terkait Penyusunan Peraturan Bupati Tanggamus tentang pengelolaan Taman Wisata Air Terjun Way Lalaan dan TDUP yang bertempat di ruang rapat Bappeda Tanggamus, Kamis 23 Agustus 2018.

Dalam acara tersebut di hadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Andi Wijaya, Asisten III Firman Rani, Kepala Dinas Pariwisata Retno Noviana yang secara langsung menjelaskan penyusunan draft Peraturan Bupati Tanggamus. Selain itu juga, pada acara tersebut di hadiri dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dan para Camat yang terkait ke dalam penyusunan draft Peraturan Bupati Tanggamus Tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus Retno Noviana menyampaikan draft penyusunan Peraturan Bupati Tanggamus terkait Pengelolaan Taman Wisata Air Terjun Way Lalaan agar untuk kedepannya pengelolaan Air Terjun Way Lalaan memiliki payung Hukum yang kuat terkait pengembangan Wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus. Selain itu juga Dinas Pariwisata ingin menjalin sinergitas dengan masing-masing OPD dalam pengelolaan Taman Wisata Air Terjun Way Lalaan agar pengelolaannya berjalan dengan maksimal, ujar Retno.

“Sekarang ini juga sudah terlihat wajah baru Taman Wisata Air Terjun Way Lalaan yang sudah nampak adanya pembangunan yang terjadi di Air Terjun Way Lalaan, ini semua berkat kerja sama antara Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus dengan masing-msaing OPD terkait dalam memajukan Pariwisata yang ada di Kabupaten Tanggamus” ujar Retno.

Berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan, Dinas Pariwisata sangat bergembira sekali dengan ada masukan-masukan dari setiap OPD terkait yang menghadiri rapat ini agar draft peraturan Bupati Tanggamus terkait pengelolaan Taman Wisata Air Terjun Way Lalaan tersusun dengan baik dan pengelolaan wisata akan berjalan dwngan baik.( Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com