Pemkab Tanggamus Selenggarakan Bimtek Kepala Pekon Hasil Pilkakon Serentak 2020

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani hadiri pembukaan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bagi kepala Pekon, hasil pemilihan kepala pekon serentak Kabupaten Tanggamus tahun 2020 Lalu. Kegiatan dipusatkan Di Markas Komando Kodim 0424/ Tanggamus, Kamis (01/04/2021).

Bimbingan Tekhnis kepemimpinan Kepala Pekon berlangsung selama 9 hari kedepan dan di bagi menjadi 3 gelombang, sementara untuk gelombang pertama diikuti oleh 74 Kepala Pekon terpilih, dengan tetap mematuhi prokes covid 19.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani mengatakan, hari ini adalah pembukaan bimbingan tekhnis bagi Kepala Pekon yang telah dilantik, hasil pemilihan kepala Pekon serentak Kabupaten Tanggamus tahun 2020 lalu.

“Diikuti oleh 74 peserta gelombang pertama, gelombang keduanya 73 peserta gelombang, ketiganya 72 peserta Jadi ini akan dilaksanakan secara bertahap karena mengingat situasi masih pandemi covid 19.”ucapnya Bupati.

Bupati juga menjelaskan alasan dari dipilihnya Mako Kodim 0424 sebagai tempat pelatihan Bintek, selain mitra dari Pemkab Tanggamus tentunya juga ini menjadi tempat yang tepat dalam melatih kedisiplinan bagi para Kakon yang telah dilantik.

“Kodim adalah Mitra kami, dan kami memilih kenapa di Kodim? karena tentunya akan ada penambahan pelatihan-pelatihan dan juga pendidikan pendidikan yang akan diberikan kepada kepala Pekon, tujuan salah satunya untuk melatih kedisiplinan, kemudian juga bagaimana menguatkan mental menghadapi segala permasalahan yang ada, pada saat pelaksanaan tugas nanti sebagai kepala Pekon”, ujar Bupati.

Saya sangat yakin, dengan Bimtek yang dilaksanakan di Kodim ini Insya Allah, dan mudah-mudahan akan lebih baik dan juga meningkatkan kedisiplinan, dari pada kepala Pekon, menguatkan mental mereka dan juga berbagi dengan hal-hal lain, yang diperlukan sehingga para kepala Pekon menjadi kepala Pekon yang berkualitas.

“Dalam pelaksanaan Bimtek ini, Bupati Tanggamus berharap kepada kepala Pekon agar dapat bersinergi dan sejalan dengan program-program Pemerintah Kabupaten Tanggamus, seperti satu pokon satu ambulans. satu Pekon satu produk, dan itu tentunya harus juga di diprogramkan oleh pekon termasuk juga Kabupaten Tanggamus, bagaimana dapat meningkatkan angka IPM nya, dan bagaimana dengan ODF yang perlu kita carikan bersama, komitmen bersama agar seluruh pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus menjadi pekon ODF”, tegas Bupati.

Letkol Inf Arman Aris Sallo, Dandim 0424 Tanggamus pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa materi kepada kepala pekon yang mengikuti Bimtek, salah satunya yakni kedisiplinan dalam menjalankan tugasnya.

“Kalau khusus untuk Kodim itu ada 3 materi dan beberapa latihan, bagaimana memberikan Kemimpinan dan Wawasan kebangsaan, kemudian cinta tanah air, dari semua materi ini akan kita isikan kepada Kami, sehingga apa yang kita berikan bisa di terapkan di pekon-pekon Mereka” kata Dandim Arman Aris Sallo. (Riz)

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com