Pemkab.Tanggamus Rapat Desk Pilkada bersama KPU dan Forkopimda

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung Timur, Pemda Kabupaten Tanggamus bersama dengan Polres, TNI, Kejaksaan Negeri, KPU, Panwaslu dan jajaran OPD kabupaten Tanggamus melaksanakan Rapat Desk Pilkada.

Dalam Rapat Desk Pilkada kabupaten Tanggamus di pimpin Asisten 1 Paksi Marga didampingi ketua KPU Otto Yuri dan Komisioner KPU Antonius Cahyalana, Kasi Intel Kajari Amrullah dan Ka. Kantor Kesbangpol Ajpani Majid.

Dalam paparannya Asisten I Paksi Marga menyampaikan Tugas Desk Pilkada Tanggamus melakukan pemantauan dan monitoring sesuai dengan tugas masing masing dan melaporkan kepada pimpinan masing masing sesuai Surat Perintah Tugas nomor : 800/4618/49/2018.

” Aparat Pemda jangan pernah mau memberikan kebijakan karena pelaksanaan ada pada KPU dan pengawasan ada pada Bawaslu, ” ujar Paksi Marga.

Ketua KPU Otto Yuri Saputra menyampaikan bahwa Pemungutan suara ada 1.581 TPS dengan DPT 440.552 suara.” Distribusi Logistik sdh dilaksanakan dari tanggal 18 juni dan selesai dan logistik sdh sampai di kecamatan, sedangkan untuk pulau terluar dan daerah terpencil hari ini selesai distribusinya,” ujar Otto.

Ditambahkan oleh Komisioner KPU Antoniyus ” Lembaga survey perhitungan cepat di Tanggamus adalah Quadran dan Rakata, tetap perhitungan hasil akhir ada pada KPU, untuk perpindahan pemilih dapat menggunakan Form A5 dan ada 1000 lebih yang terbanyak ada dikecamatan Gisting,” ujar Antoniyus.

” Perlu kami sampaikan Form A5 ini dapat pindah TPS agar nanti tidak ada protes dalam pelaksanaan Pilkada tanggal 27 Juni 2018,” lanjut Antoniyus.

Dalam paparan Ketua Panwaslu Dedi Fernando melakukan pengawasan pencegahan dengan dibantu satpol PP, ” Terkait dengan money politik minimal 3 tahun dan maksimal.7 tahun, kiranya mohon bantuannya untuk dapat disampaikan ke warga warga,” ujar Dedi Fernando.

Kepala Kesbangpol menyampaikan pada hari H yang akan datang sudah diterbitkan SPT untuk Ka.OPD untuk melakukan pemantauan dan monitoring” Posko kita ada di kesbangpol insya allah mulai besok sore mulai piket 24 jam” tambah Ajpani Majid.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com