Pemkab. Tanggamus Lakukan Penyelesaian Pinjam Pakai Lahan Pertamina Di Pekon Kagungan Kota Agung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta (HS) – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menghadiri Rapat penyelesaian penyelesaian pinjam pakai lahan milik PT. Pertamina (Persero) yang dipergunakan untuk Puskesmas, Berlokasi di Pekon Kagungan Kota Agung.

Rapat dilaksanakan Oleh PT. Pertamina (Persero) pada Rabu, 30 Oktober 2019 di Sopo Del Office Tower and Lifestyle Lantai 37, Jl. Mega Kuningan Barat III No.RT.5, RT.3/RW.2, Kuningan Timur, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950.
Dihadiri oleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Kepala Bapelitbang Kabupaten Tanggamus, Kepala Dinas Satu Pintu, Kepala Bagian Hukum, dan VV Presiden Aset PT. Pertamina ( Persero ) beserta staf.

Rapat dibuka oleh VV Presiden Aset ibu Isabela yang menyatakan bahwa PT. Pertamina akan membantu proses pinjam pakai tersebut.

Rapat dilaksanakan untuk menyelesaikan permasalahan lahan Puskesmas yang berdekatan dengan pasar simpang di pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur dengan masukan – masukan dari peserta rapat, dengan hasil sebagai berikut:
1. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus dalam arahannya menginginkan agar lahan PT. Pertamina tersebut dapat dipinjam pakai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus yang peruntukkannya untuk puskesmas, serta dapat di bantu oleh PT. Pertamina Penyelesaiannya.
2. Dalam pernyataannya Kabag Hukum menyatakan ada pihak ketiga yang mengakui kepemilikan lahan PT. Pertamina tersebut dan saat ini telah menanam beberapa pohon pisang
3. Kepala Dinas Kesehatan menginginkan agar permasalahan kepemilikan lahan ini dapat terselesaikan dengan cepat, begitu juga keinginan Sekretaris Sekretaris Daerah Kabupaten.

VV Presiden PT.Pertamina Ibu Isabela mengatakan agar dapat dilakukan proses yang lebih cepat sebaiknya melalui proses pinjam pakai saja sehinga dalam waktu 1 bulan dapat terselesaikan dengan dukungan Surat Keputusan Bupati, Perda ataupun Perbup, ungkapnya. (*)

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com