Pemkab Tanggamus Gelar Pengajian dan Zikir Akbar Bersama Ustadz KH Arifin Ilham

Bagikan
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar pengajian akbar dan dzikir bersama Ustad KH. Muhammad Arifin Ilham (Pimpinan Pondok Pesantren Az-Zikra dari Jakarta).

Pengajian yang bertemakan “Bersama kita mewujudkan masyarakat Tanggamus yang agamis” ini, dilaksanakan di Taman Kota Kotaagung, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, Senin kemarin (5/2).

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi M.Pdi. mengatakan, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan masyarakat di Kabupaten Tanggamus dapat memelihara keharmonisan, ketenteraman dan ketenangan, sehingga keberkahan Allah akan terus dikucurkan kepada kabupaten ini.

“Saya juga terus mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa mewujudkan slogan Kabupaten Tanggamus yang agamis, karena agama harus menjadi penuntun kehidupan bagi kita,” terangnya.

 

Bupati mengatakan dirinya atas nama pimpinan di Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan pembangunan di kabupaten ini.

“Dengan adanya kerjasama ini, sudah banyak perubahan dan prestasi yang sudah kita lakukan di kabupaten ini. Di mana, salah satunya yakni desa tertinggal di kabupaten ini sudah makin mengecil, indeks prestasi pendidikan selalu meningkat dan perekonomian masyarakat juga terus berkembang. Dan ke depannya juga kami akan terus meningkatkan prestasi-prestasi tersebut,” jelas Samsul.

Sementara itu, dalam takziah, Ustadz KH. Muhammad Arifin Ilham mengatakan, kepada semua umat yang belum punya keturunan, belum dapat jodoh dan keresahan-keresahan lainnya, tidak perlu khawatir. Pasalnya, Allah SWT akan memberikan kebahagiaan kepada umatnya dan juga pasti akan mengabulkan doa para hamba-Nya.

“Agar doa dan harapan kita dikabulkan oleh Allah maka kita harus banyak ikhtiar, berdoa, dan berusaha,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Arifin, semua masalah yang terjadi kepada manusia pasti akan dibantu oleh Allah dengan pertobatan. Selain itu, dengan sering-sering melaksanakan dzikir karena dzikir memiliki kekuatan yang luar biasa.

“Semua umat yang berkumpul di Taman Kota Kotaagung ini, marilah kita berdzikir dengan keadaan kita masing-masing. Semuanya ini demi terwujudnya permohonan dan harapan kita semua yang hadir di pengajian ini,” ajak Arifin Ilham seraya memimpin dzikir didepan ribuan umat.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Tanggamus Andi Wijaya, Ketua Tim Penggerak TP-PKK Tanggamus Hj. Afilah, Forkopimda Tnggamus, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat Kabupaten Tanggamus. (adv)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com