Disdik Tanggamus Gelar Bimtek

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Gisting (HS) – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanggamus H. Samsul Hadi M.Pd.I mengharapkan seluruh kepala sekolah dan guru di Tanggamus terus meningkatkan kompetensi.

Harapan ini terungkap saat Samsul Hadi memberikan sambutannya pada pembukaan Bimtek optimalisasi tugas pokok dan fungsi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus, yang berlangsung di aula gedung Nahdlatul Ulama (NU), Gisting, Selasa (6/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Disdik Tanggamus Johansyah yang diwakili Sekretaris Supriyatno, pemateri dan seluruh peserta yang merupakan Kepsek, Pengawas dan KUPT Pendidikan se Tanggamus.

Menurut Samsul Hadi, dengan meningkatnya kompeten diri, maka para Kepsek, pengawas dan KUPT Pendidikan bekerja sesuai dengan tugas pokok. Selain itu para Kepsek dan guru juga harus merubah mindset, sehingga menghasilkan kemajuan bagi dunia pendidikan Tanggamus.

“Untuk saat ini, kompetensi kepsek, pengawas dan KUPT telah memenuhi standar, namun belum ada peningkatan yang signifikan dalam indeks prestasi dunia pendidikan di Kabupaten tercinta ini. Nah solusinya adalah terus meningkatkan kemampuan diri para guru dan kepsek, tidak hanya kemampuan dalam kinerja, namun juga dalam merubah pemikiran atau mindset untuk memajukan pendidikan kita kedepan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Samsul Hadi sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Bimtek optimalisasi tugas pokok dan fungsi tenaga pendidik dan pendidikan tersebut. Karena melalui kegiatan ini, akan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pendidik dan menjadi sarana saling asah, asih dan asuh tenaga pendidik dan pendidikan dalam rangka meningkatkan program pendidikan secara optimal khususnya di Kabupaten Tanggamus.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini Saya mengajak seluruh kalangan pendidikan untuk terus berinovasi, dan melakukan percepatan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Tanggamus semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Bimtek Madrizal mengatakan, bahwa Bimtek akan di selenggarakan selama Tiga hari yakni dari 6-8 Juni 2017. Kemudian peserta akan di bagi Tiga kelompok yaitu berdasarkan Kecamatan seperti pada tanggal 6 yang menjadi peserta berasal dari Kecamatan Pematang Sawa, Semaka, BNS, Wonosobo, Kobar, Kotaagung, Kotim, Cukuh Balak dan Gunung Alif.

“Pada tanggal 6 ini jumlah peserta sebanyak 220 peserta, kemudian pada tanggal 7 kecamatan lainnya dengan jumlah peserta 250 orang, begitu juga pada tanggal 8 yaitu hari terakhir peserta berjumlah 100 orang. Adapun sebagai peserta adalah tenaga pendidik, seperti Kepsek, Pengawas dan KUPT se Tanggamus, dan kegiatan merupakan salah satu program kerja Disdik bidang peningkatan mutu,” katanya.(sis)‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com