Pemkab Lampura akan Gelontorkan Bantuan Pakaian Siswa

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS), – Program bantuan pakaian bagi siswa siswi, oleh pemerintah kabupaten Lampung Utara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, telah mengalokasikan anggaran mencapai 2 miliar.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Diknas) Suma Wibawa, mewakili Plt.Kadisdikbud, Toto Sumedi, menjelaskan, memang hal itu telah di program dari tahun sebelumnya. Saat ini telah masuk dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan belum menindak lanjutinya lebih jauh.

“Itu memang terlambat karena pihak kit (pendidikan) belum menyampaikan surat permohonan ke pihak ULP (Unit Layanan Pengadaan) setempat.” kata Suma, kepada wartawan, rabu (31/8/2019).

Masih katanya, meski telah memasuki ajaran baru hal itu tidak mengurangi azas manfaat yang akan diberikan kepada para siswa siswi yang mencapai ribuan peserta didik. Pihaknya akan tetap melanjutkan apa sangatlah menjadi program pemerintah tersebut.

“Ya walau agak terlambat, tetapi program itu akan tetap kita jalankan. Yang penting ada manfaat bagi anak anak sekolah.” pungkasnya.(Efri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU