Pembahasan Progres Pembangunan KIM, Pemkab Tanggamus Bersama Sekretaris Kabinet RI

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta (HS) – Pembahasan progres pembangunan Kawasan Industri Maritim (KIM) Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersama Sekretaris Kabinet. Dilaksanakan di gedung Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Rapat pembahasan dilaksanakan Oleh Sekretaris Kabinet,dihadiri oleh :
 Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus .
 Asdep Bidang Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah dan Industri Seskab RI.
 Kepala Bapelitbang Kabupaten Tanggamus
 Kepala Dinas Satu Pintu Kabupaten Tanggamus.
 Kepala Bidang Percepatan Deputi Perekonomian Seskab RI.
 Kepala Bidang Praswil Bapelitbang Kabupaten Tanggamus.
 Kasubid Subbidang Infrastruktur Sumber Daya Air dan Jalan.

Rapat dibuka oleh Asdep Bidang Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah dan Industri Seskab RI dalam penyataannya menyatakan akan membantu proses pelaksanaan Kawasan Industri Maritim Kabupaten Tanggamus.

Rapat dilaksanakan untuk mencari jalan terbaik dalam percepatan pembangunan Kawasan Industri Maritim Kabupaten Tanggamus dengan masukan – masukan dari peserta rapat, dengan hasil sebagai berikut :
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Bapak Hamid Heriansyah Lubis dalam arahannya menginginkan agar ada solusi dalam penyelesaian masalah industri maritim di Kabupaten Tanggamus yang masih belum ada proses pembangunan sampai saat ini.

Dalam kesempaten tersebut juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Bapak Hamid Heriansyah Lubis menyampaikan progres yang sudah dilakukan PT. Repindo Jagad Raya dengan PDAM Tanggamus melalui MoU pengelolaan air bersih pada kawasan industri maritim, dan MoU PT. Repindo Jagad Raya dengan PT. AUTJ (BUMD) dalam penyediaan air mineral Kawasan Industri Maritim Tanggamus.

Dalam hal ini Pak Danil / Asdep Bidang Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah dan Industri Seskab RI seluruh progres yang dilakukan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus dapat di tembuskan ke Sekretaris Kabinet sehingga segala permasalahan yang terkait dengan KIM Tanggamus dapat ditindaklajuti oleh Sekretaris Kabinet selaku koordinator penyelesaian KIM Tanggamus.

Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengatakan segala progres yang terkait dengan KIM Tanggamus akan disampaikan ke Sekretaris Kabinet Republik Indonesia.

Selanjutnya Pak Danil / Asdep Bidang Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah dan Industri Seskab RI akan melakukan rapat internal dengan kementrian perindustrian RI untuk percepatan KIM Tanggamus. (*/Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com