Pasien Demam Berdarah Warga Candra Jaya Berhasil Diselamatkan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Panaragan Jaya (HS), Pasien demam berdarah Ira Roheti (30), warga Rk-01, Rt-01 Tiyuh Candra Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten, Tulangbawang Barat, berhasil diselamatkan setelah mendapat perawatan beberapa hari dirumahnya, Sabtu (15/02/2020).

Menurut suaminya Khomarudin (33) saat ini kondisi kesehatan istrinya sudah sembuh dari demam berdarah, setelah mendapat perawatan beberapa hari dari mantri setempat.

Menurutnya ada beberapa warga tetangga dekatnya juga mengalami demam berdarah, sedang dalam pengobatan. Warga masyarakat Tiyuh Candra Jaya berterimakasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat, dengan gerak cepat bertindak hari Jumat (14/02), melakukan pengasapan/fogging gratis di rumah-rumah penduduk dilingkungan rumahnya, kata Khomarudin.

Ketika dikonfirmasi, mantri Ari membenarkan Ira roheti terjangkit demam berdarah, ini dketahui setelah pemeriksaan darahnya di Laboraturium Puskesmas Mulyoasri hasilnya positif terkena demam berdarah karna trombositnya sudah mencapai 42.000.
Menurutnya pasen ketika itu disarankan untuk di rujuk kerumah sakit, namun keluarga pasen menolak dengan alasan mempunyai anak kecil, kemudian pasen memaksa untuk dirawat dirumahnya sendiri.

Mantri Ari setiap menangani paisennya selalu berkoordinasi/berkonsultasi dengan dr.Adhi. Setelah mendapat perawatan dua hari, pasien meminta untuk menghentikan perawatan dengan, alasan kondisi badannya sudah membaik.

Mantri Ari menjelaskan setiap pasien yang dirawatnya mendapat pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), seperti yang diberikan kepada Ira Roheti warga Tiyuh Candra Jaya.

Mantri Ari Saptu (15/02) menjenguk pasen yang pernah dirawatnya, diketahui sampai saat ini, kondisi Ira Roheti sudah benar-benar membaik setelah dipastikan kembali oleh mantri Ari dikediamannya, dan ia sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. (gun),

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com