Pasien Dalam Pengawasan di Menggala Negatif Corona

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menggala (HS) – Hasil tes Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Tulang Bawang dinyatakan negatif. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (29/3/2020) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Patoni mengatakan, PDP asal Kabupaten Tulang Bawang yang berinisial H dinyatakan Negatif Covid-19.

“Kami mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi tadi malam, bahwa pasien yang berinisial H dinyatakan negatif berdasarkan hasil uji lab yang telah kami kirim ke provinsi beberapa hari yang lalu,” jelasnya.

Ditambahkan Patoni, pasien PDP asal Tulang Bawang tersebut memang kurang sehat, dan penyakit yang ia derita hampir sama dengan penyakit yang selama ini kita takutkan, dan dengan sigap Pemerintah Kabupaten Tulang melakukan perawatan secara intensif di RSUD Menggala.

“Mengingat yang bersangkutan beberapa hari sebelumnya pernah keluar kota, serta menyatakan pasien tersebut dikategorikan PDP, selanjutnya kami lakukan pengambilan sample darah sesuai dengan petunjuk apakah yang bersangkutan dinyatakan positif atau tidak,” jelasnya.

Setelah sample darah maupun lainnya kami kirimkan ke Provinsi. “Ternyata tadi malam Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melaporkan impormasi yang kami tunggu-tunggu dan alhamdulillah berdasarkan hasil uji Lab, pasien tersebut dinyatakan negatif,” tambahnya.

Patoni juga mengimbau kepada masyarakat, hususnya masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, cucilah tangan dengan memakai sabun di air yang mengalir dengan memakai sabun. Serta meminta kepada masyarakat apabila ada tamu yang berkunjung dari luar kota secepatnya laporkan kepada aparat terdekat yang nantinya petugas kesehatan akan menindak-lanjutinya, tutupnya.

artikel ini telah terbit di klikwarta.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com