Operasi Cempaka Krakatau 2020 Polda Lampung Sikat Penyakit Masyarakat

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Polda Lampung menggelar Operasi Cempaka Krakatau tahun 2020 selama 12 hari dimulai sejak 13 Februari 2020 hingga 24 Februari 2020.

“Operasi yang akan dilaksanakan mulai besok itu akan melibatkan sebanyak 665 personel yang terdiri dari 82 personel Satgas Polda Lampung dan 583 personel Satgas Polres/ta jajaran,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Rabu.

Dia menjelaskan Operasi Cempaka Krakatau tersebut menyasar sebanyak 110 target operasi. Di antaranya terdiri dari 40 target orang, 65 target tempat, dan 18 LP target perkara.

Operasi cempaka tersebut memiliki tujuan untuk penegakan hukum terhadap segala bentuk penyakit masyarakat terutama pemberantasan premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, prostitusi, dan debt collector yang menggunakan jasa premanisme dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polda Lampung dan Polres Jajaran.

“Tentunya kita mengedepankan giat penegakan hukum yang didukung dengan giat deteksi, preventif, dan giat bantuan operasi dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,” kata dia lagi. @

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com