Kongres PAN Usai, Zulhas Belum Pastikan Jabatan Amien Rais di Partai

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kendari – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) belum bisa memastikan jabatan Amien Rais dalam kepengurusan 2020-2025. Zulhas menuturkan akan mendiskusikan hal tersebut.

“Nantilah, kita baru ini (selesai kongres), nanti lebih lanjut kami akan diskusikan lagi,” kata Zulhas saat menggelar konferensi pers usai penutupan Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (12/2).

Dalam kepengurusan sebelumnya, Amien Rais didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan PAN. Jabatan tersebut diketahui baru ditetapkan dalam Kongres PAN pada 2015.

Untuk kepengurusan 2020-2025, baru jabatan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) yang telah terisi. Jabatan tersebut ditempati Hatta Rajasa, yang ditetapkan dalam prosesi Kongres PAN kemarin.

“Saya minta Pak Hatta Rajasa jadi Ketua MPP. Saudara-saudara setuju tidak?” kata Zulhas dalam rapat pleno Kongres PAN, di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2), yang kemudian dijawab setuju oleh para peserta kongres.

Hatta Rajasa sendiri menggantikan Soetrisno Bachir, yang dalam kepengurusan sebelumnya menduduki kursi Ketua MPP. Soetrisno pun belum diketahui apakah akan mendapatkan jabatan dalam kepengurusan PAN 2020-2025.

Dengan berakhirnya kepengurusan PAN periode 2015-2020, posisi Ketua Dewan Kehormatan PAN yang sebelumnya dijabat Amien Rais kosong. Lalu, Jabatan tersebut bisa saja diisi Amien Rais atau Soetrisno yang bakal mengisi posisi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com