New Nissan Terra, SUV Yang Patut Ditunggu

Share Berita Ini
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

Produsen mobil Jepang, Nissan Motors meluncurkan SUV Nissan Terra di kawasan Asia Tenggara yaitu Filipina, Senin 28 Mei 2018. Nissan Terra akan menjadi pesaing kuat bagi SUV kelas medium, Toyota Fortuner, Mitsubihsi Pajero dan Isuzu MU-X. Saat ini, Nissan Terra baru dipasarkan di dua negara yaitu Cina dan Filipina.

Setelah meluncur di Filipina, New Nissan Terra juga akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia pada tahun fiskal ini, diikuti oleh Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam. Nissan Terra akan menjadi andalan baru bagi Nissan untuk mendongkrak pasar yang kini terus menciut.

Berikut ini yang perlu anda ketahui soal New Nissan Terra:
1. Nissan Terra baru dilengkapi dengan chassis ladder-frame dan menggunakan basis pada truk pick-up Nissan Navara. Sasis ini terkenal kuat dalam menghadapi segala medan dan rigid ketika melibas jalanan perkotaan.

2. Nissan akan memperkenalkan Terra baru di Thailand dan Indonesia selama tahun fiskal ini. Kemudian akan menyusul ke pasar Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar dan Vietnam. India juga akan menjadi target pasar Nissan Terra pada tahun depan.

3. SUV baru akan dirakit di pusat produksi Nissan di Thailand sebagai basis perakitan untuk pasar Asia Tenggara.

4. Nissan Terra memiliki kapasitas 7-kursi dilengkapi dengan fungsi pada kursi baris kedua yang dapat dilipat. Hal ini akan membantu untuk memperluas ruang ketika mengangkut barang yang besar.

5. Nissan Terra SUV baru juga dilengkapi sistem suspensi pegas dengan lima link dan poros roda belakang yang kaku, yang menjamin kenyamanan dan keamanan.

6. Di pasar Filipina, Nissan Terra akan menggunakan mesin diesel 2,5 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 188bhp dan torsi puncak 450 Nm. Mesinnya akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan transmisi torsi-konvertor 7 kecepatan.

7. Nissan Terra SUV baru menawarkan ground clearance yang cukup tinggi 225 mm. Dimensinya pun cukup besar dari ukuran panjang 4885 mm, lebar 1865 mm dan tinggi 1835 mm.

8. Di bagian interior, Nissan Terra SUV baru mendapat sistem layar sentuh pada konsol tengah, dual pod instrument clusters dengan MID unit dan interior menggunakan kombinasi hitam dan abu-abu.

9. Untuk keselamatan, Nissan menawarkan sistem Mobilitas Cerdas di Terra baru yang mencakup lane departure warning, blind spot warning dan intelligent around view monitor dengan deteksi perpindahan obyek. Selain itu, Nissan Terra yang baru juga merupakan SUV pertama dengan spion belakang pintar, memungkinkan pengemudi tidak terhalang pandangan dari kamera yang dipasang di belakang.

10. Ketika diluncurkan, Nissan Terra akan menjadi pesaing kuat bagi Toyota Fortuner, Mitsubihsi Pajero dan Isuzu MU-X.

(Visited 55 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hariansumatera.com