Lampung Utara Raih Predikat WTP untuk Ketiga Kalinya

Bagikan
  • 50
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI – Untuk kali ketiga, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara meraih predikat laporan keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP).

Ini diketahui setelah penyampaian laporan keuangan diserahkan pemerintah setempat yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Lampung, Senin (28/5/18).

Atas laporan keuangan keuangan pemerintah daerah setempat Tahun 2017, melalui laporan hasil pemeriksaan diserahkan langsung kepada Sekdakab Lampura, Samsir didampingin Plt Kepala BPKA, Desyadi.

Menurut Desyadi, dengan diraihnya kembali hasil penilaian tersebut oleh BPK maka penyusunan laporan keuangan Lampura telah memenuhi kaidah sesuai standar akuntansi ditetapkan pemerintah.

“BPK menilai laporan keuangan daerah kita telah memenuhi prinsip, akuntabel dan transparan,” katanya.

Predikat WTP tersebut, lanjut dia, merupakan pelaksanaan dari komitmen, tekad, kerja sama seluruh unsur pemerintahan. Mulai OPD, satker, DPRD dan semua pihak terkait lainnya.

“Semoga kerjasama terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “tambahnya.

Opini WTP merupakan predikat tertinggi dari BPK terhadap LHP dari LKPD setiap pemerintah daerah maupun institusi. Ini diberikan dengan kriteria sistem pengendalian internal memadai dan tidak salah menyajikannya (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com