Nenek Ernawari (75) Mendapat Bantuan Bedah Rumah

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gunung Sugih – Nenek Ernawati (75) warga Rt. 09/Rk 04 kelurahan Perumnas Seputih Jaya Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tenggah, mendapat bantuan program Bedah Rumah dari Pemetintah.

Nenek 4 cucu ini menempati rumah tua berdinding geribig bambu dengan atap yang telah lapuk, bila hujan turun rumahnya banjir dikarnakan bocor di sana-sini.

Nenek tua itu kini sudah terbaring lemah dibangsal tempat tidurnya yang sederhana, kedua kakinya tidak bisa lagi berjalan, asupan makan harus disuapin, buang air besar dan kecil harus di papah kekamar mandi. ” ibunya sejak 5 tahun lalu kesehatannya menurun” ujar Ton anak bungsunya.

Meskipun sedang sakit, nenek Erna menampakan raut bahagia dengan tersenyum ketika mendengar  kabar mendapat bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah.

Menurut Ton(38) anak bungsu nenek Ernawati, pemerintah membantu bahan banggunan antara lain seribu buah batako, pasir 6 kubik, batu 4 kubik. Meskipun mendapat bantuan Ton menggaku merasa pusing harus mencari pinjaman uang untuk membeli kayu dan menbayar upah tukang.

Namun demikian meskipun bersusah payah inggin memiliki rumah yg layak huni, Ton tetap berjuang dan semanggat untuk mewujudkannya. Saat ini rumah impiannya sudah mulai di bangun. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com