Nah, Kejaksaan Segera Koordinasi Soal Potongan Siltap Desa Kamplas Lampung Utara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kasi Intelijen Kejari Kotabumi Hafiezd, MH

Kotabumi (HS) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara (Lampura) akan pelajari permasalahan Desa Kamplas, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampura, yang marak diberitakan beberapa waktu belakangan.

Baca juga : Inspektorat Panggil Kades Kamplas

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Atik Rusmiaty Ambarsari, MH., yang disampaikan melalui Kasi Intelijen, Hafiezd, MH., pihaknya terlebih dahulu akan mencari tahu kebenaran informasi yang beredar tersebut.

“Kami akan pelajari dengan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Inspektorat Lampura,” kata Kasi Intelijen, Hafiezd, MH., kepada wartawan, Kamis, 18 Juni 2020, di ruang kerjanya.

Dalam hal pemeriksaan dan pembinaan terhadap pemerintahan desa, terang Hafiezd, merupakan ranah Inspektorat.

“Untuk itulah, kami secepatnya akan berkoordinasi dengan Inspektur terkait pemberitaan yang berkembang selama ini di Desa Kamplas,” akunya.

Dari informasi yang dihimpun, persoalan yang merebak di Desa Kamplas terkait adanya indikasi penyalahgunaan penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa setempat di tahun 2019 yang masih menyisakan kekurangan sebesar Rp.600.000,- perbulan selama satu tahun, dan di tahun 2018 selama dua bulan belum dibayarkan, serta Surat Ketetapan (SK) yang hingga saat ini belum diterima perangkat desa. (Ef/di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com