MotoGP: Marquez Belum Bisa Kembali ke Trek, Honda Tunjuk Stefan Bradl

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – Tim Repsol Honda harus kehilangan pebalap utama Marc Marquez jelang tampil pada MotoGP Ceko 2020 akhir pekan ini. Menyusul cederanya The Baby Aliens, Honda resmi mengumumkan pebalap yang akan menggantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko 2020.

“@macmarquez93 tidak akan tampil di #CzechGP karena @stefanbradl6 akan menggantikan #MotoGP Champdo @HRC_MotoGP,” tulis akun instagram resmi MotoGP, Selasa (4/8/2020).

Ini berarti Stefan Bradl akan membalap untuk Repsol Honda di MotoGP Ceko akhir pekan ini. Ia akan menggantikan Marc Marquez yang absen karena cedera.

Marc Marquez mengalami cedera karena kecelakaan hebat di Tikungan 4 Sirkuit Jerez saat balapan MotoGP Spanyol memasuki lap ke-21, Minggu (19/7/2020). Kabar terakhir, jelang MotoGP Ceko juara dunia delapan kali itu mesti menjalani operasi kedua, belum diketahui kapan bisa comeback ke lintasan lagi.

Rider asal Spanyol itu kemudian diketahui mengalami keretakan pada tangan kanan dan dipastikan tak bisa turun di MotoGP Ceko, 9 Agustus 2020.

“Pertama-tama, aku ingin Marc cepat pulih. Apa yang dia lakukan di Jerez tidak dapat dipercaya, dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat juara sejati,” ujar Stefan Bradl seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (4/8/2020).

“Saya tidak sabar untuk mengendarai Honda RC213V lagi. Karena pandemi ini, kami tidak dapat menguji seperti biasanya, sehingga perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor dan MotoGP lagi. Tapi saya sudah beberapa kali menggunakan Superbike, jadi saya tahu kebugaran saya bagus,” tambah dia.

Bukan kali pertama Stefan Bradl akan membalap untuk Repsol Honda, sebab pada 2019 lalu ia menggantikan Jorge Lorenzo di MotoGP Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com