Milla : Ingin Cepat Beradaptasi dengan Sepak Bola Indonesia

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla ingin lebih cepat memahami sepak bola di Tanah Air. Hal itu pula yang membuat ia memutuskan akan menetap di Indonesia begitu datang kembali pada 8 Februari.

Saat ini, Milla masih berada di negeri kelahirannya, Spanyol setelah teken kontrak selama dua tahun dengan PSSI di Jakarta pada 20 Januari 2017. Mantan pelatih Real Zaragoza itu ditargetkan membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

“Saya akan pergi ke Indonesia tanggal 8 Februari untuk bekerja, mencari tahu sebanyak mungkin informasi, dan melakukan pekerjaan saya. Saya akan tinggal di sana karena saya pikir itu cara terbaik untuk beradaptasi,” kata Milla seperti dilansir media Spanyol, El Diario Vasco.

Juru racik formasi berusia 50 tahun ini mengakui minim informasi soal sepak bola Indonesia. Namun demikian, ia mengaku kesempatan melatih Timnas Indonesia merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan.

Terlebih, PSSI melalui Ketua Umum, Edy Rahmayadi ingin Timnas Indonesia berkiblat ke sepak bola Spanyol untuk kembali bersaing di level Asia Tenggara maupun Asia.

“Soal sepak bola, saya hanya tahu sedikit. Ada liga profesional yang sedang berkembang dan pemain maupun pelatih asing,” ia menuturkan.

Dalam waktu dekat, Milla akan mulai melakukan pemantauan pemain untuk membentuk Timnas Indonesia U-22 menghadapi SEA Games 2017 pada Agustus mendatang. Selain menerima daftar 50 pemain yang disodorkan PSSI, pelatih yang sukses mengantarkan Spanyol juara Piala Eropa U-21 itu akan menyaksikan langsung pertandingan di Piala Presiden 2017.bola.com

iklan-hpn-2021.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com