Mendikbud Muhajir Efendi Buka O2SN Tingkat Nasional

Bagikan
  • 30
  •  
  •  
  •  
  •  

Yogyakarta (HS),- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. DR. Muhajir Efendi membuka  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Bertempat di Sport Center Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (17/8/2018 ).

Pembukaan O2SN diikuti 34 Provinsi di Indonesia, dihadiri Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X, Gubernur dan Bupati atau yang mewakili, Kepala Dinas Pendidikan Seluruh Indonesia mengambil Tema ” Aktualisasi Potensi, Bakat dan Prestasi Siswa ” berlangsung dari tanggal 16 September 2018 s.d 22 September 2018.

Dalam Laporannya Ketua Panitia Pelaksana Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Hamid Muhammad menyampaikan bahwa O2SN ini diikuti oleh Siswa SD, SMP, SMA/SMK, Madrasah iftidayah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, SLB dengan jumlah Siswa sebanyak 1938 dan ditambah pendamping, pelatih, wasit jumlah Total 4423 orang mengikuti 9 cabang olahraga memperebutkan 448 Medali.

Sambutan Gubernur DIY disampaikan oleh Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam X ” Dengan Tema Aktualisasi Bakat dan Prestasi siswa maka akan menjadi ajang potensi prestasi siswa meraih hasil terbaik dengan menjunjung tinggi sportifitas untuk menjalin persahabatan, mampu untuk mendulang medali emas tidak dapat secara instan tapi harus diraih dengan tekun, Bagi para Pemenang boleh berbangga hati tetapi tidak boleh Sombong demikian juga yang kalah tidak boleh patah semangat terus berusaha dan berlatih dengan tekun, Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Menteri dan seluruh hadirin dan peserta O2SN, semoga dapat sukses acara dan sukses Prestasi,” ujar Sri Paduka Paku Alam X.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan ” Kegiatan O2SN ini sangat istimewa karena kita baru saja menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018 dan sukses menjadi empat besar se Asia dengan 31 Emas,” menjadi nomor satu di O2SN ini sangat penting tetapi sikap sportif dan jujur menjadi terbaik itu jauh lebih penting,” ujar Mendikbud Muhajir Efendi.

“Kabupaten Tanggamus Lampung mengirimkan Peserta Ujang Santani Juara 1 O2SN Tingkat Provinsi Lampung dengan didampingi Pelatih Al Sunardi untuk mengikuti 3 cabang olahraga,” ujar Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin. (Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com