1 Muharam, HMI Kotabumi dan Komisariat STKIP Gelar Salawat

Bagikan
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Memperingati  tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi beserta Komisariat STKIP-M gelar salawat dan launching desa binaan.  Mereka mengundang Majelis Pecinta Rasul (MPR) yang dihadiri langsung  habib Abdurrahman Al-Haddad. dimasjid Baitussalam Kelurahan Sindang Sari, Kotabumi Kota, Minggu (16/09/18).

Kegiatan yang dikemas sebagai program kerja komisariat STKIP-M yang bertemakan HMI back to masjid, menuai respon positif dari masyarakat Sindang Sari.

Menurut sekertaris umum STKIP-M, Diana Ali sekaligus ketua pelaksana kegiatan mengatakan Program HMI Back To Masjid ini selain diambil dari visi misi formatur berdakwah kader himpunan, sudah seyogyanya kader HMI kembali memulai gerakan dakwah dari masjid.

Kegiatan ini lanjut Diana tidak sampai disini, komisariat STKIP-M serta kader HMI Cabang Kotabumi akan melanjutkan misi dakwah nya sebagai insan pengabdi untuk masyarakat secara berkelanjutan dengan program desa binaan,”Insyaallah selama 2 bulan kedepan pengurus HMI Cabang Kotabumi serta Sekretariat STKIP-M akan memberikan pengajaran kemasyarakat untuk anak-anak,” Terang Sekretaris Umum STKIP-M, Dian Ali.

Lebih lanjut Dian mengatakan bahwa Kelurahan Sindang Sari menjadi Kelurahan perdana sebagai percontohan program desa binaan HMI komisariat STKIP-M, Serta memberikan pengajaran untuk anak-anak dengan mata pelajaran,
1. Agama Islam
2. Bahasa Inggris
3. Matematika
4. Bahasa Indonesia

Dalam kesempatan yang sama formatur terpilih HMI Cabang Kotabumi, Ade Andre Irawan, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan HMI Kom stkipm, karena sudah saatnya kader HMI kembali ke masjid dan kembali mengabdikan dirinya untuk masyarakat,”Saya sangat apresiasi kegiatan HMI dan Sekretariat STKIP-M, dan akan mendorong teman teman kader HMI cabang Kotabumi untuk kembali ke-masjid,”Pintanya.

Dengan melihat problematika yang terjadi ditubuh Indonesia hari ini jelas Ade, nilai-nilai keislaman kita perlahan-lahan mulai meluntur sehingga nya masyarakat kita mudah sekali terprovokasi dengan isu-isu perpecahan,”Harapan saya dengan kegiatan yang dilakukan HMI Cabang Kotabumi, serta komisariat STKIP-M mampu memberikan manfaat positif untuk masyarakat dan Islam,”Pungkasnya.(Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com