Melalui Bappelitbang, Kabupaten Tanggamus Lakukan Penilaian PPD Tahap II

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS)- Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) melakukan penilaian Tahap II terkait Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020 Tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Senin (10/02/2020).

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) adalah penghargaan yang diberikan kepada Provinsi/Kabupaten/Kota yang menunjukan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan terbaik serta prestasi dalam pencapaian pembangunan daerah yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penyelenggaraan ini tidak hanya melibatkan Kementerian Dalam Negeri, Sekretariat Kabinet dan Sekretariat Presiden dengan menilai dokumen RKPD, dokumen Inovasi Daerah dan pencapaian pembangunan daerah yang diikuti oleh 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 98 Kota se-Indonesia.

Kabupaten Tanggamus menjadi salah satu dari Tiga Kabupaten di Provinsi Lampung yang berhasil lolos penilaian Tahap I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020 untuk Kategori Kabupaten.

Adapun Tim Penilai yang hadir dalam acara ini ialah Tim Penilai Utama (TPU), Tim Penilai Independen (TPI), dan Tim Penilai Teknis (TPT). Ketua Tim Penilai tersebut ialah Asrian Hendicaya yang diterima langsung oleh Bupati Tanggamus Bunda Dewi Handajani, Sekretaris Daerah, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan semua inovasi yang ada di Kabupaten Tanggamus, termasuk inovasi adanya Ambulance Desa Asik yang telah mulai dilaksanakan di tahun 2019, selain itu Bupati Tanggamus juga berharap Kabupaten Tanggamus dapat meraih hasil yang terbaik dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dan dapat mewakili Provinsi Lampung di Tingkat Nasional.

Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya Mega melakukan paparan terkait pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus di hadapan Bupati Tanggamus, Tim Penilai dan seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus berharap Kabupaten Tanggamus dapat menjadi yang terbaik se-Provinsi Lampung dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Pungkasnya kepala Bappelitbang Hendra (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com