Nama Wijaya Berjaya di HPN Kontingen Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BANJARMASIN – Teka-teki pemenang lomba foto dan menulis Hari Pers Nasional (HPN) 2020 lingkup kontingen Provinsi Lampung akhirnya terjawab.

Setelah melalui pertimbangan matang, dewan juri akhirnya memutuskan tiga pemenang. Dewan juri diketuai oleh Suprapto dengan anggota Nizwar dan Wirahadikusumah.

Menariknya, tiga pemenang secara kebetulan memiliki nama belakang Wijaya. Masing-masing Bambang Eka Wijaya untuk kategori features; Taufik Wijaya (penulisan berita) dan Agung Dharma Wijaya (foto).

Kebetulan ini baru disadari oleh salah satu juri, Nizwar tidak lama setelah nama pemenang diumumkan.
“Triple Wijaya jawara lomba HPN,” tulis owner media online Medsoslampung ini di grup WhatsApp HPN.

Komentar itu langsung mendapat tanggapan beragam. Bahkan Ketua PWI Provinsi Lampung langsung memberi komentar khusus.
“Selamat untuk Keluarga Wijaya Berjaya.
Penulisan Berita diraih = Taufik Wijaya
(Radar Kotabumi); Foto Agung Darma Wijaya (Momentum) dan Feature Hi. Bambang Eka Wijaya (Lampost),” tulisnya.
Kenyataan ini juga sempat menjadi bahan guyonan. “Kami membuka pendaftaran buat kawan-kawan yang mau jadi keluarga Wijaya,” kata seorang anggota kontingen setengah bergurau.

Secara umum, Bang Yadi mengaku puas dengan lomba yang terkesan mendadak ini.

Bang Yadi-sapaan akrab Supriyadi Alfian menyampaikan ucapan terimakasih kepada insan pers dan dewan juri yang telah berpartisipasi.

Menurut owner Harian Momentum ini, sejak ada pengumuman lomba, para wartawan yang menjadi delegasi dari provinsi dan kabupaten/kota di Lampung sangat semangat menerbitkan hasil liputan, baik hasil karya sendiri maupun rilis.

“Saya sangat mengapresiasi atas semangat teman teman,” kata Bang Yadi.

Namun demikian, Bang Yadi mengaku sedikit kecewa dengan hasil lomba. Pasalnya, selama HPN berlangsung tidak ada satupun wartawan yang mampu membuat karya feature hingga tenggat akhir lomba.

“Saya mendapatkan laporan dari dewan juri bahwa tidak ada satu wartawan yang membuat berita features seputar HPN. Akhirnya, katagori Lomba Feature jatuh ke tangan Pak Bambang Eka Wijaya dengan tulisan Buras, 9 Februari, Hari Lahir PWI Jadi Hari Pers Nasional,” terangnya.

Ke depan, pria 53 tahun ini berharap wartawan daerah bisa lebih semangat dan termotivasi untuk menulis.
“Selamat untuk para pemenang,” tandasnya.
Diketahui, para pemenang langsung mendapat hadiah uang tunai seperti yang dijanjikan Bang Yadi sebelumnya. Penyerahan hadiah dilakukan oleh mantan Ketua PWI Ahmad Rio Teguh. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com