Masih Suka Salah Membedakan Laptop, Notebook, Netbook?

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KEMAJUAN kemajuan teknologi membuat bermunculan perangkat-perangkat yang canggih dengan bentuk lebih simpel. Seperti perangkat komputer yang dulunya berukuran besar, sekarang bermunculan perangkat-perangkat berukuran lebih kompak seperti notebook, netbook ataupun ultrabook.

Mungkin ada beberapa dari kita yang masih bingung atau bahkan belum mengerti tentang perbedaan antara notebook, netbook ataupun ultrabook. Penjelasan berikut semoga dapat menambah wawasan tentang perbedaan notebook, netbook dan ultrabook.

Notebook

www.fudzilla.com
www.fudzilla.com

Notebook adalah sebuah perangkat komputer berukuran lebih kecil dari koper yang dengan mudah dapat diangkut dan nyaman digunakan di banyak tempat seperti di pesawat terbang, di perpustakaan, kantor, atau pada ruang pertemuan.

Sebuah notebook yang mana orang-orang lebih sering menamakannya sebagai laptop, biasanya mempunyai berat kurang dari 3 kg dengan ketebalan dibawah 3 inci. Adapun perusahaan-perusahaan pabrikan notebook antara lain Apple, Asus, Dell, Hewlett-Packard, IBM dan Toshiba.

Jika membandingkan harga antara notebook dan desktop dengan spesifikasi yang sama, ditemukan bahwa harga notebook lebih mahal. Ini karena sifat dari notebook sendiri yang ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Berbeda dengan komputer desktop yang berdimensi besar dan berat, yang mustahil untuk diangkut kemana-mana.

Netbook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com